Connect with us

Kabupaten Kapuas

Anggota DPRD Apresiasi Pemilihan Duta Baca 2022 Disarpus Kapuas

Diterbitkan

pada

Duta Baca Kabupaten Kapuas tahun 2022. Foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kapuas menggelar pemilihan Duta Baca tingkat SLTA sederajat tahun 2022.

Terkait itu, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kegemaran dan minat baca terutama bagi generasi muda.

“Harapannya melalui duta baca yang telah terpilih ini nantinya dapat aktif dalam mengajak generasi muda atau masyarakat untuk gemar membaca,” katannya, Jumat (13/5/2022).

Menurut politisi dari PKS ini, dengan membaca buku, akan dapat menambah wawasan dan pengetahuan umum. Sehingga, dapat sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari.



 

Baca juga  : Public Campaign Pengadilan Agama Kuala Kapuas Menuju WBK WBBM

“Mengingat juga ada pepatah yang mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia, dan pentingnya buku dalam memberikan kita pengetahuan,” ucapnya.

Sebelumnya, diketahui dari pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini telah berakhir, dan sudah ditentukan duta baca terpilih berdasarkan penilaian dari dewan juri yang berkompeten di bidangnya.

Juara 1 Duta Baca Salwa Nafisah dari MAN Selat Kuala Kapuas, juara 2 Muhammad Fahmi Hidayatullah dari SMAN 2 Kuala Kapuas, dan juara 3 Hillary Jhensi dari SMAN 2 Kuala Kapuas. Dari hasil ini, untuk juara 1 akan mewakili Kabupaten Kapuas ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->