Connect with us

Kota Banjarmasin

Ajang Kejurda Karate Shoto-kai Dibuka, Wakapolda Kalsel Disematkan Sabuk Hitam

Diterbitkan

pada

Penyematan Sabuk Hitam (Dan IV) oleh Ketua Umum Shoto-kai Kalsel kepada Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono. Foto: wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Membawa sebanyak 300 atlet dari 13 kontingen, ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Shoto-kai se-Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dibuka, Sabtu (5/3/2022), di Aula Korem 101/Antasari, Banjarmasin.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Mohamad Agung Budijono, bersama Danrem 101/Antasari dan Gubernur Kalsel membuka Kejurda. Pada kesempatan itu turut disematkan Sabuk Hitam (Dan IV) oleh Ketua Umum Shoto-kai Kalsel.

Wakapolda meminta untuk para karateka Shoto-kai Kalsel agar giat berlatih untuk mengasah kemampuan diri dalam pelaksanaan pertandingan, tentunya agar pertandingan dapat berjalan sesuai yang diinginkan, sportivitas dan adil.

“Kejuaraan seperti ini kan tujuannya untuk mencari bibit unggul yang handal dalam rangka pembinaan,” ujar Wakapolda.



 

Baca juga : INNALILLAHI. 01 Landu Berpulang, Relawan Se Banjarbaru Kehilangan Sosok Ayah

Lanjutnya, ia berharap melalui kejuaraan ini dapat melahirkan atlet karateka yang handal dan menorehkan prestasi. Tidak hanya ditingkat daerah, para atlet dapat membanggakan negara Indonesia dengan prestasi-prestasi di kancah Internasional.

“Saya berharap akan muncul atlet yang bisa jadi juara nasional untuk memberikan kontribusi dan membanggakan secara nasional dan Internasional,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Shoto-Kai Kalsel, Hidayaturahman, mengatakan bahwa hasil dari ajang Kejurda ini akan dikirim ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shoto-Kai di Lampung pada bulan Juli tahun 2022.

“Dengan 8 wasit yang tentunya sudah memiliki sertifikat kompetensi, Shoto-kai ini akan membawa atlet ke dalam Kejurnas yang dilaksanakan di Lampung,” tuturnya.

 

Baca juga : Ketua Persit KCK Kodim 1001/HSU-BLG Minta Jajarannya Tetap Jalankan Prokes

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Shotokai Daniel Kusnadi mengungkapkan terimakasih atas dukungan yang besar atas terlaksananya Kejurda, baik dari pemerintah, Korem 101/Antasari, serta terutama untuk Polda Kalsel.

Selain itu, pada pembukaan kejuaraan ini turut dilakukan Penyematan Dan III kepada Ketua Harian Pengprov Shoto-kai Kalsel, dan Penyematan Dan II kepada Ketua Pengcab Shoto-kai Batola yang disaksikan langsung oleh Gubernur Kalsel, Danrem 101/Antasari, Karo Log Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin. (kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->