Connect with us

ACT KALSEL

Aida Merasa Berkah Kerja di Warung Wakaf, Tunggu Dermawan Buka di Kalsel

Diterbitkan

pada

Warung Wakaf Dar El Rahmah, Desa Paku Alam, Kabupaten Tangerang. Foto : act

Menyusuri Jalan Paku Haji, Desa Paku Alam, Kabupaten Tangerang, Tim Global Wakaf bergerak menuju Warung Wakaf Dar El Rahmah. Tak butuh waktu lama, tim langsung menemukan lokasi Warung Wakaf. Letaknya berada di samping masjid dan sekolah milik Yayasan Dar EL Rahmah, cukup dekat dari jalan utama dan berada di tengah pemukiman masyarakat membuat Warung Wakaf mudah untuk ditemukan.

Di lokasi Warung Wakaf, tim sudah disambut Aida, salah seorang pegawai Warung Wakaf. Menggunakan jilbab hitam dengan kaos putih hijau berlogo Warung Wakaf, dengan ramah Aida menerima kedatangan Tim Global Wakaf. Aida secara resmi bekerja di Warung Wakaf sejak pertama kali Warung Wakaf diresmikan pada Selasa (22/1) lalu. Kepada Tim Global Wakaf, Aida merasa senang menjadi salah satu bagian dari program wakaf ini. Pekerjaan yang membawa berkah bagi dirinya.

“Aida mengucapkan terima kasih karena Aida mendapatkan pekerjaan yang InsyaAllah juga berkah. Terima kasih juga kepada ibu Hj Rahmah yang memberikan kepercayaan kepada Aida untuk menjadi karyawan di sini,” ujar pegawai Warung Wakaf berumur 25 tahun tersebut.

Aida sangat mengapresiasi program unggulan dari Global Wakaf tersebut. Menurutnya, keberadaan Warung Wakaf memudahkan masyarakat dan anak-anak sekitar untuk berbelanja. “Anak-anak tidak perlu jajan keluar karena berbahaya karena banyak dilalui oleh truk-truk bermuatan besar, dan kebutuhan orang tua hampir semua terpenuhi di Warung Wakaf dan mempermudah orang tua untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka,” ungkapnya.

Selain memudahkan masyarakat untuk berbelanja, Warung Wakaf juga membuka lapangan pekerjaan seperti yang dirasakan Aida. Ia juga melihat Warung Wakaf mengemban misi mulia yaitu membangkitkan perekonomian ummat. “Harapannya semoga Warung Wakaf dapat membantu perekonomian guru dan masyarakat sekitar agar lebih baik,” lanjut Aida.

Mohammad Jakfat dari Tim Global Wakaf menuturkan, sebagian masyarakat yang tinggal di sekitar Warung Wakaf Dar El Rahmah ini hidup dengan penghasilan pas-pasan. Di lokasi tersebut juga hidup anak-anak yatim dan dhuafa yang perlu dibantu.

“Nah, mereka inilah yang nantinya menjadi target sasaran Warung Wakaf ini. Insya Allah dari pihak pengelola, keuntungan yang diperoleh akan digunakan untuk memberikan beasiswa penuh untuk anak yatim dan kurang mampu. Kegiatan yang sebelumnya sudah mereka jalankan,” ungkap Jakfar.

Jakfar mengatakan, program beasiswa penuh ini tidak terlepas dari semangat ibu Hj Rahmah selaku pemilik yayasan dan pengurus majlis taklim untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa. Selain itu, Hj Rahmah juga memiliki semangat untuk memberikan pondasi agama yang kuat kepada anak-anak tersebut.

Arie Setiawan, perwakilan Global Wakaf Kalsel berharap kedermawanan Hj Rahmah bisa ditiru oleh para dermawan di Banua. “Wakaf menjadi solusi perekonomian umat, beberapa program Global Wakaf di Aceh dan Lombok sudah membuktikannya. Semoga di Kalsel juga akan terwujud,” harap Arie. (ACT)

Reporter : Act
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share