Agus DS Bikin Riuh Tawa Anak-anak di Amuntai Berdongeng - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Agus DS Bikin Riuh Tawa Anak-anak di Amuntai Berdongeng

Diterbitkan

pada

Amuntai Berdongeng yang berlangsung di halaman Masjid At Taqwa Amuntai. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Ratusan anak-anak PAUD/TK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memadati acara “Amuntai Berdongeng” dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 di halaman Masjid Raya At Taqwa Amuntai, Selasa (24/7).

Amuntai Berdongeng secara khusus menghadirikan pendongeng Agus DS. Agus DS, dikenal sebagai master storytelling Indonesia memberikan pertunjukan yang menarik bagi anak-anak di kota Amuntai. Tidak hanya berdongeng, Agus DS juga mengajak anak-anak untuk bermain bersama melalui gayanya yang dapat menirukan berbagai suara binatang dalam bercerita.

Anak-anak terbawa dalam suasana senang dalam cerita. Tidak hanya itu saja, sambil bercerita Agus DS membagikan berbagai hadiah untuk anak-anak yang ikut dalam suasana permainan.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengatakan, berkat dukungan para guru PAUD dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) HSU sehingga acara Amuntai Berdongeng dapat terselenggara dengan baik.

“Melalui kegiatan ini pula mengandung banyak manfaat untuk anak, diantaranya dengan berdongeng dapat membantu mengoptimalkan perkembangan psikologis dan kecerdasan anak secara emosional, karena dengan berdongeng akan mampu merekatkan hubungan antara antara anak dengan guru, antara anak dengan orang tua, serta melalui cerita tersebut dapat memberikan nilai-nilai kehidupan,” kata Wahid.

Dengan mendengarkan dongeng, anak-anak dapat meningkatkan keterampilan dalam berbahasa dan komunikasi, meningkatkan rasa percaya diri serta empati anak-anak dalam kehidupan bersosial. “Melalui dongeng juga akan menambah daya imajinasi anak, sehingga anak-anak memiliki dunianya sendiri untuk mengasah imajinasinya ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Wahid berpesan kepada seluruh orang tua agar dapat membatasi anak yang bermain dengan handphone dengan cara anak-anak terus didampingi dalam bermain.

“Kepada orang tua agar dapat membatasi menggunakan handphone yang berisi mainan kepada anak-anak, lebih baik diwujudkan dalam bermain bersama anak. Jangan sampai anak-anak lebih lama bermain dengan handphone dibandingkan dengan orang tuanya,” pesannya.

Sementara itu, Plt Dispersip HSU Hj Lailatanur Raudah menuturkan, pada acara Amuntai Berdongeng ada sekitar 1.500 anak dari berbagai PAUD/TK se-Kabupaten HSU.

Lailatanur berharap melalui kegiatan ini para orang tua dapat juga melakukan hal serupa dengan melakukan kegiatan membacakan buku cerita kepada anak-anak, sehingga komunikasi anak-anak-akan bertambah dekat dengan orang tuanya.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan berdongeng ini orang tua bisa mencintai anak-anaknya dan bertambah kedekatannya,” pungkasnya. (dewahyudi)

Reporter: Dew
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan