Connect with us

HEADLINE

Ada Gerai Nikah-Haji di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru, Wali Kota Aditya Jadi Saksi Akad Nikah Pertama

Diterbitkan

pada

Wali Kota Banjarbaru menjadi saksi akad nikah pertama di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru, Senin (17/10/2022). Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Satu pelayanan terbaru dihadirkan Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru hasil kerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarbaru, Senin (17/10/2022).

Pelayanan terbaru yang hadir di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru melayani haji dan pernikahan bagi warga Kota Banjarbaru.

Kepala Kantor Kemenag Kalsel, H Mahrus mengatakan, regulasi nikah di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru pihak Kantor Kemenag Banjarbaru sudah mengirim surat resmi ke Kanwil Kemenag Kalsel.

“Regulasi yang ada kalau nikah di kantor KUA nol persen, kalau di rumah maka ada biaya tersendiri. Sedangkan di Mall Pelayanan Publik kami masih minta petunjuk dari Kanwil Kemenag Kalsel,” katanya.



 

Gerai pelayanan haji dan nikah di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru diresmikan, Senin (17/10/2022).Foto: ibnu

Baca juga : Dominasi Babak Final, Jatim Optimis Juara Umum

Walau demikian dirinya berharap nikah di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru sama dengan nikah di KUA atau gratis.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mifti Ariffin berharap, dengan adanya gerai pelayanan Kemenag Kota Banjarbaru di Mall Pelayanan Publik bisa memberikan akses kemudahan bagi masyarakat Banjarbaru.

“Alhamdulillah ini menjadi gerai ke 15 di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru,” ujarnya.

Di tengah rangkaian acara launching gerai pelayanan Kemenag Kota Banjarbaru, Aditya juga menjadi saksi nikah bagi pasangan Nuridin dan Marniah, yang melangsungkan akad nikah di Mall Pelayanan Publik Kota Banjarbaru.

 

Baca juga : Dua Regu HSU Tampil Festival Seni Islami di Kiram

“Ini pernikahan pertama, selain gerai kita juga menyiapkan balai nikah bagi warga yang ingin menikah di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru,” tuntasnya.

Di tempat sama Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, H Muhammad Tambrin mengatakan dengan adanya gerai pelayanan haji dan nikah di Mall Pelayanan Publik Banjarbaru bisa masyarakat terlayani dengan maksimal.

“Ini merupakan percontohan bagi kabupaten/kota lain, kami sangat support strategi ini,” tuntasnya.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->