Connect with us

Kota Banjarbaru

24 Gereja se-Banjarbaru Rayakan Natal Bersama di GOR Rudy Resnawan

Diterbitkan

pada

Persiapan dilakukan sebelum acara Natal Berasama yang digelar BAMAG di GOR Rudy Resnawan. Foto : rico

BANJARBARU, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Banjarbaru akan menggelar Ibadah dan Perayaan Natal Bersama di GOR Rudy Resnawan, Jumat (12/1) pukul 18.00 Wita. Kegiatan yang mengambil tema : “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah di Dalam Hatimu” akan diikuti sekitar 24 gereja yang berada di kota Banjarbaru.

Segala persiapan telah dilaksanakan menjelang acara. Bahkan, masing-masing perwakilan gereja juga ikut menghadiri. Pada acara tersebut, BAMAG tidak hanya mengundang jemaat gereja saja, tetapi juga Walikota Banjarbaru juga diundang.

“Kedatangan Walikota Banjarbaru sebagai orang tua dari seluruh kaum nasrani di wilayah kota Banjarbaru sangat diharapkan,” ungkap Karyono, salah satu pengurus BAMAG.

Terkait pengamanan, panitia juga telah berkoordinasi dengan Polri dan TNI. “Kami kirimkan surat untuk kedua belah pihak,” katanya.

Kegaiatan ini menjadi yang pertama buat BAMAG setelah dibentuknya tahun 2017 lalu. BAMAG sendiri didalamnya memiliki 22 pendeta di masing-masing gereja yang terlibat menjadi pengurus. Sekitar 1000 jemaat kaum Nasrani di Banjarbaru diperkirakan akan memenuhi GOR Rudy Resnawan besok sore.

Karyono juga mengungkapkan acara ini juga bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan antar gereja. “Dengan moment seperti ini harapannya bisa saling bersilaturahmi antar gereja,” katanya seraya berharap kedapannya BAMAG juga bisa turut berkontribusi pada pembangunan di Banjarbaru. (rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Chell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->