Connect with us

Hukum

SPN Banjarbaru Gelar Pendidikan Alih Golongan

Diterbitkan

pada

PENDIDIKAN ALIH GOLONGAN, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana saat membuka pendidikan alih golongan di SPN Banjarbaru. Foto : ammar

BANJARBARU, Pendidikan alih golongan dari Bintara menjadi Perwira Polda Kalsel di SPN Banjarbaru resmi dibuka oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana, Senin (20/11).

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana mengatakan, pendidikan alih golongan ini harus menjadi momentum awal bagi para peserta didik dalam kehidupan baru dalam organisasi Polri, yaitu memasuki kehidupan perwira pertama Polri.

“Salah satu upaya dalam mewujudkan SDM polri yang berkualitas adalah melalui pendidikan alih golongan ini. Dari pendidikan ini diharapkan hasil output Perwira polisi yang profesional, modern dan terpercaya, serta mampu bertindak sebagai penyedia tingkat pertama,” ujarnya.

Sebagai first line supervisor untuk melakukan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Beberapa penekanan yang diutarakan Kapolda Kalsel yaitu beradaptasi dengan dengan lingkungan lembaga pendidikan patuhi serta ditaati.

“Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan merupakan tahapan penting yang tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan upaya pembinasn SDM Polri, melalui kompetensi yang akan dicapai melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan,” pungkas Kapolda Kalsel. (ammar)

Foto : ammar


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->