Connect with us

INTERNASIONAL

Pesawat Maskapai Ukraina Jatuh di Iran, Tewaskan 176 Penumpang

Diterbitkan

pada

Pesawat Ukraine International Airlines-Boeing 737 dengan nomor penerbangan PS752 jatuh pada Rabu, 8 Januari 2020. Foto: AFP

TEHERAN, Sebuah pesawat penerbangan sipil milik maskapai Ukraine International Airlines-Boeing 737 dengan nomor penerbangan PS752 jatuh pada Rabu, 8 Januari 2020, di Bandara Teheran, pukul 06.10 waktu setempat.

Sebagaimana dikutip dari AFP, berdasarkan manifest pesawat sebagian besar penumpang adalah warga non Ukraina. Pesawat ini mengangkut 82 warga Iran dan 63 warga Kanada, demikian yang disampaikan oleh otoritas bandara setempat.

Kecelakaan ini terjadi ditengah ketegangan di Timur Tengah menyusul serangan rudal balasan Teheran atas basis militer Amerika di Iraq.

President Ukraina, Volodymyr Zelensky peringatkan media masa untuk tidak berspekulasi atas kecelakaan yang terjadi.

 

 

Pesawat Ukraine International Airlines yang jatuh di bandara Teheran ini juga mengangkut, 10 orang warga Swedia, 4 warga Afganistan, 3 warga Inggris dan 9 orang kru pesawat.

Sebuah pernyataan yang diposting di situs kedutaan Ukraina di Iran mengatakan kecelakaan itu disebabkan oleh kerusakan mesin dan menepiskan tindakan teror, juga menegaskan semua informasi akan diberikan oleh komisi resmi. (AFP)

 

Editor : KK

 


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->