Connect with us

HEADLINE

Geger Temuan Tas Diduga Berisi Bom Didepan Mako Brimob, Ternyata Ini Isinya

Diterbitkan

pada

Foto : gegana brimob

BANJARBARU, Para pengendara di Jalan Ahmad Yani Km 31, tepatnya didepan Mako Brimob Polda Kalsel dihebohkan dengan adanya temuan tas yang tergeletak, diduga berisi bom, Selasa (1/10) sekitar pukul 11.00 Wita.

Awalnya kondisi lalu lintas berjalan seperti biasanya. Namun, situasi mendadak berubah saat masyarakat melihat adanya tas ransel berwarna hitam yang tergeletak di trotoar tengah jalan, berdekatan dengan Trafic Light.

Masyarakat sekitar lantas mencurigai adanya bom didalam isi tas tersebut. Tidak ingin mengambil resiko, masyarakat kemudian melaporkan temuan tas mencurigakan ini kepada Polres Banjarbaru.

Pasi Ops Gegana Sat Brimob Polda Kalsel, Iptu Ambarita, mengatakan pihak Polres Banjarbaru meminta Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Brimob Polda Kalsel untuk menangani kasus ini. Alhasil,  lokasi disekitar area tersebut sempat dikosongkan dari jalur pengendara jalan.

“Kita menjalankan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). Kita lakukan pemeriksaan isi tas menggunakan Metal Detector,” katanya kepada kanalkalimantan.

Dari hasil pemeriksaan menggunakan alat pendeteksi logam tersebut, Tim Jibom memastikan tidak adanya unsur bom didalam tas hitam itu. Saat dibuka tas tersebut, petugas menemukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta berkas-berkas lainnya.

“Kurang lebih 15 menit dari pelaporan, kita sudah selesai melakukan penanganan. Kita menemukan dua KTP, ada juga STNK, foto, ATM, dan berbagai barang lainnya. Intinya tidak ada barang yang mencurigakan, apalagi yang diduga adanya bom,” lanjut Iptu Ambarita.

Selanjunya, Unit Gegana Brimob Polda Kalsel menyerahkan tas beserta isinya ke Polres Banjarbaru untuk ditindak lanjuti. Alhasil, akibat temuan tas mencurigakan ini, kemacetan sempat terjadi disepanjangan Jalan A Yani Km 31. (Rico)


Uploader Terpercaya Kanal Kalimantan

iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->