Connect with us

HEADLINE

Armada Mudik Gratis Pemprov Kalsel Diberangkatkan, Angkut 600 Pemudik

Diterbitkan

pada

Pemprov Kalsel melepas pemudik tujuan Banjarmasin - Hulu Sungai dan Kotabaru, Rabu (19/4/2023) pagi. Foto: Rizki

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan mulai memberangkatkan ratusan pemudik yang mendapat fasilitas angkutan gratis menuju kampung halaman untuk berlebaran.

Keberangkatan armada mudik gratis ditandai dengan pengibaran bendera oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di halaman eks kantor Gubernur, Siring 0 Kilometer Banjarmasin, Rabu (19/4/2023) pagi

Sebanyak 600 pemudik tujuan 9 daerah kawasan Hulu Sungai dan Kotabaru diangkut menggunakan 45 armada Toyota Hiace yang sudah disiapkan di dua tempat yaitu Siring 0 Kilometer Banjarmasin dan di Kota Banjarbaru.

Keberangkatan sendiri dibagi menjadi dua pemberangkatan, yaitu pada hari Rabu 19 April 2023 untuk pemberangkatan pertama, dan Kamis besok 20 April 2023 untuk pemberangkatan kedua.

Baca juga: Pemudik Jalur Laut di Pelabuhan Trisakti Tunggu Kapal Sejak Subuh

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan program mudik gratis ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap warga perantauan yang ingin pulang ke kampung halaman.

Menurut Paman Birin -biasa disapa- pemerintah ingin hadir pada momentum mudik kali ini, khususnya dalam memberikan fasilitas mudik gratis dan menjamin keamanan selama dalam perjalanan.

Pemprov Kalsel melepas pemudik tujuan Banjarmasin – Hulu Sungai dan Kotabaru, Rabu (19/4/2023) pagi. Foto: Rizki

“Pemerintah hadir pada mudik kali ini untuk memberikan rasa kegembiraan kepada masyarakat yang ingin pulang kampung,” ujar Sahbirin.

Gubernur Sahbirin juga menekankan kepada sopir armada untuk berhati-hati dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan penumpang menujunkota tujuan.

“Keselamatan penumpang itu nomor satu,” kata Sahbirin.

Sebelumnya, Pemprov Kalsel membuka program mudik gratis untuk 9 kabupaten tujuan Rantau, Kandangan, Barabai, Paringin, Amuntai, Tanjung, Batulicin, hingga Kotabaru.

Baca juga: Wali Kota Aditya Sebut Gaji Pasukan Kebersihan akan Naik

Bahkan enam jam sejak pendaftaran dibuka secara online, kouta mudik gratis dengan 45 armada Toyota Hiace berkapasitas 15 orang telah penuh dan langsung ditutup. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->