Connect with us

Kabupaten Kapuas

Bupati Ben Brahim Hadiri Syukuran Panen Raya di Desa Sidorejo

Diterbitkan

pada

Petani Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas menggelar acara syukuran dan doa bersama, Kamis (9/3/2023). Foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Sebagai bentuk wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, masyarakat petani Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas menggelar acara syukuran dan doa bersama, Kamis (9/3/2023).

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Kepala Dinas Pertanian Yaya, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Drs Aswan, Kadis PUPR Kapuas Teras ST, Kepala DPMD Kapuas Budi Kurniawan, Kepala Disperindagkop Apendi, Sekdis Ketahanan Pangan Mujiono, Camat Tamban Catur Rustamaji, Danramil Tamban Catur, Kapolsek Tamban Catur, para Kades se Kecamatan Tamban Catur, serta masyarakat.

Penjabat Kades Sidorejo, Tena menyampaikan setelah panen padi masyarakat menggelar makan dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur setelah selesai masa panen dan sekaligus menyambut musim tanam.

“Acara ini merupakan acara turun temurun dalam bentuk rasa syukur dengan memanjatkan doa bersama setelah selesai panen, dan akan memulai masa tanam. Merupakan suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Desa Sidorejo hadirnya bapak Bupati Ben Brahim dan ibu Ary Egahni Ben Bahat,” tutur Tena.

 

Baca juga: Raih Dua Penghargaan dari Pemprov Kalsel, MPP Banjarbaru Jadi Terbaik Kedua

Ke depan, semoga perhatian pemerintah daerah tetap berlanjut kepada petani melalui berbagai program.

Di kesempatan yang sama, Ary Egahni Ben Bahat, selaku Ketua TP PKK Kapuas dan juga anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan masyarakat Tamban Catur di Desa Sidorejo ini. “Saya sangat sayang dengan masyarakat Kecamatan Tamban Catur, sudah seperti saudara,” ujar Ary Egahni.

“Saya sebagai wakil rakyat Kalimantan Tengah akan selalu memperhatikan masyarakat, dan dari dana pribadi untuk masyarakat petani di Kecamatan Tamban Catur akan saya bantu berupa pupuk sebanyak 5 ton, dengan adanya pupuk tersebut, semoga dapat membantu meringankan petani di sini,” kata Ary Egahni Ben Bahat.

Sementara itu, Bupati Kapuas merasa bangga dengan adanya acara makan dan doa bersama yang merupakan bagian tradisi masyarakat petani di Desa Sidorejo pasca panen.

“Pemerintah daerah akan terus mendukung petani, semoga tahun depan panen akan menjadi lebih baik lagi, dan kerukunan tetap terjaga,” kata Bupati Ben Brahim.

Baca juga: Adu Motif Kain Sasirangan Awali BSF 2023

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas juga sampaikan apresiasi untuk petani di Desa Sidorejo karena berhasil dalam pertanian. “Panen raya padi ini, semoga menjadikan motivasi bagi daerah lain,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->