Connect with us

Kabupaten Lamandau

Stimulan Modal Usaha Tahap II untuk UMKM Diserahkan Bupati Lamandau

Diterbitkan

pada

Pemkab Lamandau menyerahkan bantuan dana hibah tahap kedua kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Foto: habi

KANALKALIMANTAN.COM, NANGA BULIK – Pemkab Lamandau menyerahkan bantuan dana hibah tahap kedua kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ditarget ada 1200 pelaku UMKM di Bumi Bahaum Bakuba menerima bantuan stimulan modal sebesar Rp 5 juta yang diserahkan, Rabu (14/12/2022).

Dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Lamandau kembali menyalurkan bantuan stimulan modal kepada pelaku UMKM.

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengatakan, penyaluran bantuan stimulan modal bagi pelaku UMKM tahap kedua ini dengan jumlah penerima 127 orang. “Setelah sebelumnya tahap pertama berjumlah 177 orang,” ungkap Bupati Hendra Lesmana.

Dijelaskan Bupati, Pemkab Lamandau menargetkan 1200 pelaku UMKM mendapatkan perhatian pemerintah daerah melalui program bantuan stimulan modal tersebut.

 

 

Baca juga: Kongres Budaya Banjar VI, Bubuhan Banjar Luar Negeri Hadir di Banua

“Hingga tahap kedua ini jumlah penerima bantuan sebanyak 304 pelaku usaha, secara bertahap program ini akan terus dilaksanakan guna mencapai target 1200 pelaku UMKM, tentunya pelaku usaha yang lolos verifikasi dan memenuhi persyaratan yang ditentukan,” ujarnya.

Untuk memastikan program bantuan tersebut merata dan tepat sasaran, Hendra Lesmana mengatakan, bantuan tersebut khusus bagi pelaku UMKM di Lamandau dan telah mendaftarkan usahanya dengan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Setelah memenuhi persyaratan dan melalui tahapan validasi dan verifikasi, dipastikan pelaku usaha akan mendapat bantuan stimulan modal sebesar 5 juta, harapan kita bantuan ini menjangkau pelaku usaha di semua kecamatan,” sebutnya.

Bupati menyebut, bantuan stimulan modal bagi pelaku usaha merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan menanggulangi inflasi di Kabupaten Lamandau.

“Anggaran yang disiapkan sekitar 6 miliar lebih yang bersumber dari APBD,” pungkasnya.(Kanalkalimantan.com/habibullah)

Reporter : habibullah
Editor : kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->