Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Baznas HSU Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Diterbitkan

pada

Baznas HSU menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir. Foto: diskominfohsu

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Hulu Sungai Utara (HSU) menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap warga terdampak banjir di dua kecamatan di Kabupaten HSU.

Sebelumnya bantuan disalurkan ke Kecamatan Banjang, Baznas HSU juga menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Amuntai Utara, Selasa (22/11/2022).

Bantuan yang diserahkan berupa sembako terdiri dari beras, mi instan, minyak goreng, telur, dan ikan kaleng dengan nilai total Rp 20.850.000 untuk dua kecamatan.

Bantuan itu merupakan hasil dari penerimaan infaq, sedekah, zakat serta sumbangan warga yang terkumpul dan disalurkan kepada warga yang berhak mendapatkannya melalui program peduli kemanusian Baznas HSU.

 

Baca juga : Wali Kota Aditya Kebut Pembangunan 6 Jalan di Kecamatan Landasan Ulin!

“Baznas HSU mempunyai program peduli kemanusian, seperti saat ini yaitu memberi bantuan kepada warga yang terkena musibah, baik musibah kebakaran ataupun warga terdampak banjir, dilakukan secara situasional,” jelas Wakil Ketua II Baznas HSU, Jahri Saleh.

Disamping itu, secara rutin Baznas HSU juga mempunyai program yang tentunya membantu meringankan beban warga baik di bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

“Selain program peduli kemanusian, kita juga ada program HSU Cerdas yang memberikan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa HSU, ada juga program HSU Sehat, dimana kami memberikan bantuan bagi warga yang tidak mampu berobat, juga bagi keluarga pasien di rumah sakit, kemudian ada program HSU Makmur berupa pembinaan bagi UMKM dengan memberikan pelatihan dan bantuan modal usaha, seperti penyerahan peralatan usaha berupa Gerobak Berkah,” bebernya.

Mengenai bantuan, Jahri Saleh mengharapkan warga jangan melihat jumlah bantuan yang diberikan. Setidaknya bantuan ini dapat meringankan beban warga dan dapat menjadi kebaikan dan keberkahan atas pemanfaatannya.

Baca juga  : Sidang Korupsi Proyek Graving Dock Kuin Cerucuk, Dua Terdakwa Disebut Rugikan Negara Rp 5,7 Miliar

“Bantuan ini memang tidak banyak, ini membuktikan keseriusan Baznas terhadap kepedulian atas kemanusiaan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga terdampak banjir penerima bantuan mengaku senang dan bersyukur atas kepedulian Baznas HSU.

“Terima kasih banyak mudahan bertambah rezeki,” kata nenek Fatmah yang sudah berusia 82 tahun. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->