Connect with us

Kabupaten Barito Kuala

Kunjungi Kemendikbud RI, DPRD Batola Sampaikan Apresiasi PPPK

Diterbitkan

pada


KANALKALIMANTAN.COM, MARABAHAN – DPRD Kabupaten Barito Kuala kunjungi Kemendikbud RI untuk menyampaikan aspirasi terkait perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dikatakan M Agung Purnomo, Wakil Ketua DPRD Batola, dalam kunjungan yang berlangsung akhir April 2022 tersebut, setidaknya ada beberapa poin yang disampaikan sebagai aspirasi sekaligus konsultasi.

“Memang ada beberapa pertanyaan yang belum dapat kejelasan, seperti perekrutan PPPK tahap 3, termasuk teknis dan mekanisme pelaksanannya,” terang Agung.

Kabar baiknya, lanjut politisi muda PKS ini, untuk PPPK tahap 3 akan kembali dilaksanakan. Namun selesai tahap satu dan dua rampung. Di tahap 3 ini pula akan dilakukan perbaikan teknis dan mekanisme perekrutan, belajar dari sejumlah evaluasi dan pengalaman pada tahap 1 dan 2.

 

Baca juga : Pemogokan 8.300 Buruh Freeport Masuk Tahun Kelima, 111 Pekerja Meninggal Dunia Karena Depresi

Rombongan DPRD Barito Kuala saat kunjungan ke Kemendikbud RI guna menyampaikan sejumlah aspirasi sekaligus konsultasi terkait perekrutan PPPK beberapa waktu lalu. Disambut oleh Nugroho, Pokja Analisis Data Setditjen GTK Kemendikbud, DPRD Batola juga berkonsultasi terkait peserta yang lulus PPP namun meninggal sebelum SK dikeluarkan.

“Untuk yang ini, kami terima kejelasannya bahwa formasi yang meninggal tidak bisa digantikan oleh peserta di bawahnya. Namun dikosongkan dan diisi melalui perekrutan tahap 3 mendatang,” beber Agung.

Sementara itu, disampaikan Akhmad Mawarni, Kepala Bapegdiklat Batola, untuk penyerahan SK 559 PPPK khususnya guru akan berlangsung pada Mei 2022 ini. Terdiri dari 336 tahap I dan 223 tahap II. (kanalkalimantan.com/rdy)

Reporter : rdy
Editor : kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->