Connect with us

Kabupaten Balangan

Cegah Kebakaran Lahan, Personel Gabungan Turun Lapangan  

Diterbitkan

pada

Personel Polres Balangan bersama TNI dan Manggala Agni mengingatkan warga saat membuka lahan untuk berladang tidak melakukan pembakaran. Foto: humaspolresbalangan

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Menghadapi musim kemarau di awal bulan Juni, Polres Balangan mengingatkan warga saat membuka lahan untuk berladang tidak melakukan pembakaran.

Imbauan disampaikan personel kepolisian hingga ke pelosok desa dengan cara menyampaikan bahaya, serta dampak dari membakar hutan dan lahan.

“Tugas ini dilakukan gabungan kepolisian, TNI dan Manggala Agni setiap hari, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Kebakaran bisa menimbulkan dampak negatif,” kata Kasubbag Humas Polres Balangan AKP H Siswanto SH, Selasa (8/6/2021).

Dijelaskan AKP Siswanto, selain edukasi dan himbauan yang telah dilakukan, personel Polres Balangan beserta jajaran juga memetakan dan menginventarisir wilayah rawan terjadi kebakaran hutan lahan.

 

 

Antisipasi sedini mungkin, serta mempersiapkan langkah, tindakan apa yang akan dilakukan apabila terjadi bencana kebakaran.

Titik titik lokasi air atau embung juga dicek, sebagai sarana antisipasi pemadaman apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Perlu juga menara pantau di kebun atau lahan untuk mngetahui titik api, apabila terjadi kebakaran,” ungkap AKP H Siswanto. (kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->