Connect with us

Kota Palangkaraya

Palangkaraya Terima 2.290 Dosis Vaksin Covid-19

Diterbitkan

pada

Ribuan vaksin Covid-19 sampai ke Palangka Raya Foto: polresta

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA — Kota Palangka Raya telah menerima sebanyak 2.290 dosis vaksin Covid-19, Sabtu (9/1/2021).

Saat ini vaksin ini sudah disimpan di gudang farmasi Dinkes Kota Palangka Raya dengan penjagaan ketat personil kepolisian.

Kota Palangka Raya masuk gelombang pertama pengiriman vaksin bersama Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Seruyan Gunung Mas, Murung, Pulang Pisau dan Kapuas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar Hari Purnomo mengatakan, dari 17.942 tenaga kesehatan (nakes) di seluruh Kalimantan Tengah, untuk di Kota Palangka Raya sebanyak 3.500 nakes.

“Namun terlebih dulu untuk nakes dan tenaga non nakes yang berhubungan langsung dengan pasien, seperti supir ambulans,” katanya.

Sementara itu Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Jaladri mengungkapkan, saat pendistribusian vaksin, sejumlah personel dari Satuan Lalu Lintas dan Satsabhara Polresta Palangka Raya dengan dibackup Satbrimob Polda Kalteng melakukan pengawalan hingga ke gudang farmasi.

“Saat ini anggota kita juga telah bersiaga di sana untuk menjamin keamanan vaksin yang ada di lokasi maupun para karyawan dari dinas kesehatan yang bertugas,” ucapnya. (kanalkalimantan.com/tri)

 

Reporter : Tri
Editor : Cell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->