Connect with us

Kabupaten Balangan

99,43 Persen Penduduk Balangan Terlayani UHC Kepesertaan JKN KIS

Diterbitkan

pada

Dari jumlah penduduk Kabupaten Balangan sekitar 132. 213 jiwa, sudah 99,43 persen penduduk Balangan terdaftar sebagai peserta JKN KIS. Foto: bpjskesehatan

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dalam melindungi warganya dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) hampir mencakup 100 persen.

Dari jumlah penduduk Kabupaten Balangan sekitar 132. 213 jiwa, sudah 99,43 persen penduduk Balangan terdaftar sebagai peserta JKN KIS (Kartu Indonesia Sehat).

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Balangan Basnah mengatakan, hampir semua warga Balangan terlindungi JKN KIS dari program Universal Health Coverage (UHC) .

“Per 1 Mei 2023, sudah mencapai 99,43 persen dari total penduduk Balangan terdaftar JKN KIS,” sebut Basnah, Selasa (23/5/2023).

Baca juga: Panahan Sumbang Emas Pertama Kontingen Balangan di Popda Kalsel 2023

Kemudian lanjut Basnah, dari 99,43 persen terdapat 91,89 persen peserta JKN KIS yang aktif. Dari data tersbut tambahnya, JKN KIS tersentuh hingga ke pelosok desa terpencil di Balangan.

“Rata-rata warga di pelosok telah terdaftar JKN KIS yang dibantu melalui perangkat desa,” ucapnya.

Karena menurut Basnah, Kabupaten Balangan sudah UHC, karenanya warga Balangan bisa langsung mendaftarkan dan langsung aktif.

“Untuk warga Balangan yang belum terdaftar jadi peserta JKN KIS, bisa datang ke kantor BPJS Kesehatan Paringin atau mengirimkan NIK atau KK kepada kami nanti akan kami proses,” tandasnya. (Kanalkalimantan.com/mcbalangan/adv)

Reporter: adv
Editor: kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->