98 Bocah Ikuti Sunatan Massal di Masjid Al Furqon Martapura - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

98 Bocah Ikuti Sunatan Massal di Masjid Al Furqon Martapura

Diterbitkan

pada

Sunatan massal yang digelar Masjid Al Furqon Foto: rendy

MARTAPURA, Sebanyak 98 bocah ikuti sunatan massal gratis yang diselenggarakan oleh Pengurus Masjid Al Furqon, di Jalan SMA 1 Martapura, Selasa (19/6). Bedahara Masjid Al Furqon Ali Akbar menjelaskan, sunatan massal ini dilaksanakan sebagai kegiatan program sosial yang dilakukan setahun sekali.

Pada kegiatan tersebut, ada 120 bocah yang mendaftar. Namun hingga berakhirnya acara, hunya sebanyak 98 anak yang hadir. “Harusnya yang terdaftar dan melaksanakan sunatan massal ini ada sebanyak 120 orang. Namun karena banyak yang tidak hadir ya yang terlaksana cuman 98 orang saja,” ungkapnya.

Dia juga menerangkan bocah-bocah itu setelah disunat akan mendapatkan  bingkisan berupa baju, sarung, kopiah dan juga amplop berisi uang Rp 60 ribu. Bocah yang mengikuti sunatan massal berdatangan dari berbagai penjuru di Kabupaten Banjar. “Untuk umur, dari 6 tahun yang paling besar, hingga 45 hari yang paling kecil,” katanya.

Ali Akbar menceritakan, selama kegiatan berlangsung tidak sedikit ada anak-anak yang takut untuk disunat. Bahkan sampai menangis, namun karena didampingi dan diberikan pengertian oleh orang tuannya masing-masihng maka bocah-bocah tersebut mau untuk disunat. “Ya tadi memang ada yang menangis karena takut untuk di sunat namun itu biasa saja, dan sambil didampingi orang tuanya dan dibantu oleh panitia jua, apa lagi kita kasih juga bingkisa itu supaya anak-anak tersebut senang ya aalhamdulilah anak-anak tersebut mau dibujuk untuk disunat,” akunya.

Tambahnya Ali Akbar untuk si penyunatnya sendiri pihaknya mendatangkan langsung dari tim kesehatan rumah sakit rumah sakit Ratu Zaleha sebanyak 2 orang dokter. Dalam kegiatan kali ini, Ali Akbar mengharapkan untuk yang tahun akan datang untuk ditingkatkan lagi persertanya.

“Pada bulan depan rencananya kita juga akan membagikan bingkisan kepada 20 orang pakir miskin setiap bulannya khususnya pada Jumat ke 4, ya semoga saja bisa terealisasi pada Juli nanti,” pungkasnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan