Connect with us

Olahraga

556 Karateka Berlaga di Kejuaraan Karate Lemkari Open 2022

Diterbitkan

pada

Kejuaraan Karate Lemkari Open 2022 yang diselenggarakan 25-27 Maret 2022 di Mako Brimob Polda Kalsel. Foto: medcenbjb

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) menggelar Kejuaraan Karate Lemkari Open 2022 yang diselenggarakan 25-27 Maret 2022 di Mako Brimob Polda Kalsel.

Karate Lemkari Open 2022 diikuti oleh 556 karateka dari 28 kontingen berbagai perguruan karate se Kalimantan. Kejuaraan mempertandingkan katergori festival untuk SD kelas 1, kelas 3, kelas 4 dan kelas 6, serta SMP dan SMA. Sedangkan kategori turnamen untuk Usia Dini 7-9 tahun, Pra Pemula Usia 10-11 tahun, Pemula Usia 11-13 tahun, Kadet Usia 14-15 tahun, Junior 16-17 tahun dan Senior Usia 18 tahun ke atas.

Ajang ini dibika Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Lemkari Kalsel Irjen Pol Purn Drs H Ardianudin SH dihadiri Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Dr Marudut Tampubolon SH MH, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru Hidayaturahman yang mewakili Wali Kota Banjarbaru.

“Kejuaraan ini juga akan menjadi ajang penilaian atlet dan pelatih sejauh mana kemampuan para atlet yang telah dicapai selama ini dengan melaksanakan uji tanding sehingga juga dapat dijadikan ajang evaluasi yang terbaik,” ujar H Ardianudin.



 

Baca juga  : Catat Tanggalnya, Giliran Agustus Sani Nugroho Berbagi Ilmu di Palnam

Kejuaraan ini juga menjadi persiapan dan uji coba menuju kejuaraan karate lain baik itu tingkat lokal, nasional maupun internasional.

“Juga merupakan persiapan untuk menuju Poprov Kalsel yang akan di laksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” tegas Ketua Lemkari Kalsel.

Ia berharap para karateka berlaga secara baik dan jaga sportifitas. Para wasit dan juri selalu mengambil keputusan secara adil, sesuai dengan aturan sehingga tidak ada yang merasa terintimidasi. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->