Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

507 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di HSU Jalani Rapid Test

Diterbitkan

pada

Rapid test kepada petugas pemutakhiran data pemilih di Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten HSU. Foto : dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Ratusan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) hari ini mulai jalani rapid test Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari 15-17 April 2020 ini diikuti sebanyak 507 petugas lapangan yang akan terjun melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih di Kabupaten HSU.

“Hari ini ada tiga kecamatan yang melalukan rapid test yaitu Sungai Pandan, Sungai Tabukan dan Amuntai Selatan, tempatnya di kantor Camat Sungai Pandan,” ujar Riza Ansari, Komisioner KPU HSU kepada kanalkalimantan.com, Rabu (15/7/2020).

Adapun untuk selanjutnya Kamis 16 Juli, rapid test digelar untuk PPDP di lima kecamatan yaitu Danau Panggang, Paminggir, Babirik, di aula Kecamatan Danau Panggang serta Amuntai Utara, dan Haur Gading di kantor Kecamatan Amuntai Utara.



Sedangkan Jumat 17 Juli rencananya ada dua kecamatan yaitu Amuntai Tengah dan Banjang yang dilaksanakan di kantor Camat Amuntai Tengah.

Sementara itu, Ketua KPU HSU Rina Mei Saputri berharap dengan adanya rapid test bagi para PPDP masyarakat atau pemilih tidak perlu khawatir jika petugas lapangan berkunjung langsung, karena selain sudah dicek, mereka juga dilengkapi alat pelindung diri masing-masing.

Ia menambahkan, apabila saat PPDP datang, masyarakat diminta untuk menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) dan Kartu Keluarga (KK), nantinya digunakan sebagai alat pencocokan dan penelitian data sebagai calon pemilih.

Dalam pelaksanaan coklit, Rina juga mengharapkan semua PPDP dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan dan menghasilkan daftar pemilih yang akurat dan akuntable.

“Sehingga dalam penyelenggaraan Pilkada Kalsel serentak tahun 2020 ini, berjalan dengan sukses,” pungkasnya. (kanalKalimantan.com/dew)

 

Reporter : Dew
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->