Connect with us

HEADLINE

5.480 Vaksin Sinovac Tahap Kedua Tiba di Kalsel, Pendistribusian Berikutnya Februari

Diterbitkan

pada

Vaksin Covid-19 jenis Sinovac kembali mendarat di Kalimantan Selatan, Selasa (12/1/2021). Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Vaksin Covid-19 jenis Sinovac kembali mendarat di Kalimantan Selatan, Selasa (12/1/2021). Pendistribusian ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya 25.000 dosis vaksin lebih dulu tiba pada pekan lalu.

Menurut informasi yang diterima Kanalkalimantan.com, vaksin tahap kedua yang tiba pada hari ini ada sebanyak 5.480 dosis vaksin asal China. Lebih sedikit jumlahnya dibandikan tahap pertama.

Vaksin tahapan kedua ini kemudian disimpan di gudang Instalasi Farmasi milik Pemprov Kalsel di jalan A Yani Km 21,5 Liang Anggang, Banjarbaru. Tentunya dengan penjagaan ketat oleh aparat Polri dan TNI.

Kepala Instalasi Farmasi Pemprov Kalsel Rahmadi mengungkapkan bahwa dengan tibanya 5.840 dosis vaksin tahap dua hari ini, maka jumlah vaksin yang sudah diterima Kalsel ada sebanyak 30.840 dosis vaksin – ditambahkan dengan distribusi vaksin tahap pertama.



Namun jumlah ini katanya masih kurang, sebab Kalsel diproyeksikan menerima sebanyak 54.000 dosis vaksin dari pemerintah pusat. Ia memperkirakan pendistribusian vaksin tahapan selanjutnya akan berlansung Februari mendatang.

“Ya, kita masih menunggu kedatangan 23.520 dosis vaksin lagi. Kemungkinan didistribusikan bertahap beberapa pada bulan Februari,” terangnya.

Di sisi lain, selama vaksin disimpan di Instalasi Farmasi milik Pemprov Kalsel, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melalui Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Moch Noor Subchan mengatakan, pihaknya akan melakukan penjagaan selama 24 jam. “Penjagaan pakai shift, 12 jam sekali,” katanya.

Diutarakannya, dalam melakukan penjagaan mereka menyiagakan personel polisi dari berbagai satuan. “Ada Brimob 6 orang, Samapta 4 orang dan dari Polres Banjarbaru 3 orang,” rincinya.

Pada saat pendistribusian, Subchan menyampaikan, personel Polda Kalsel juga bakal melakukan pengawalan. Dari gudang instalasi sampai ke kabupaten kota. “Sampai ke Puskesmas pun kami kawal,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Bie

 

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->