Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

40 Guru Ngaji Terima Santunan dari Baznas HSU

Diterbitkan

pada

Baznas HSU salurkan santunan kepada 40 guru ngaji tradisional di HSU. Foto: Diskominfo hsu

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Tak hanya beasiswa untuk pelajar, santunan anak yatim dan dhuafa, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Hulu Sungai Utara (HSU) juga menyalurkan santunan kepada 40 guru ngaji tradisional dari berbagai desa di Kabupaten HSU sebesar Rp 500 ribu.

Pemberian santunan ini dilakukan secara simbolis kepada guru ngaji oleh Ketua Baznas HSU, Zainal Abidin, didampingi Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III dan Wakil Ketua IV, di Aula Baznas HSU, Selasa (20/9/2022).

Adapun pemberian santunan ini bertujuan untuk membantu kelancaran umat muslim dalam menjalankan ibadah melalui sarana keagamaan, mualaf serta bantuan dakwah lainnya.

“Mudah-mudahan sesuai rencana kami, pada akhir bulan ramadan mendatang, mereka akan diberikan lagi santunan sebagai bentuk kepedulian kami (Baznas) terhadap mereka yang berjasa memberikan pengetahuan syiar Qur’an,” kata Wakil Ketua I Baznas HSU, Sahabirin.



 

Baca juga  : Kantor Operasional PT Hamara Panca Perkasa (HPP) Desa Sebamban Lama Diresmikan

Lebih lanjut, Shabirin mengatakan, santunan yang diberikan kepada guru ngaji tersebut merupakan progam Baznas “HSU Taqwa”.

Progam santunan ini merupakan hasil pengumpulan zakat, infak, sadaqah (zis) masyarakat di wilayah Hulu Sungai Utara.

Shabirin menambahkan, bantuan santunan yang diberikan masing-masing sebesar Rp 500 ribu dan disalurkan secara langsung.

 

Baca juga  : Main Narkoba, Anggota Polisi di Tanbu Dibekuk Rekan Sendiri

Adapun para penerima yang berhak mendapatkan santunan yakni; tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah; tidak berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tidak dibawah naungan BKPRMI.

“Harapannya guru-guru (ngaji) dari tingkat pemula dan lanjutan bisa lebih bersemangat lagi,” pungkasnya.(Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->