Connect with us

RELIGI

330 Santri Ikuti Wisuda I TPQ BKPAKSI Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Wisuda I Santri TPQ BKPAKSI Kota Banjarbaru di GOR Rudy Resnawan, Kamis (16/12/2021). Foto: humprobjb

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin hadiri Wisuda I Santri TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an) BKPAKSI (Badan Koordinasi Pendidikan Alquran Keluarga Sakinah Indonesia) Kota Banjarbaru, di GOR Rudy Resnawan, Kamis (16/12/2021).

Wisuda santri juga dihadiri Presiden Nasional BKPAKSI KH Moh Jazir A SP, Majelis Penasehat Nasional BKPAKSI H Chairani Idris, Kepala Kemenag Kota Banjarbaru Drs H Abdul Basit MM, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Direktur Wilayah BKPAKSI Kalsel Muhidi Sulaiman S Ag MA dan undangan lainnya.

Panitia Wisuda I Santri TPQ BKPAKSI Kota Banjarbaru Nasrullah mengatakan, sebanyak 330 santri yang di wisuda dari 14 TPQ yang ada di bawah naungan BKPAKSI Kota Banjarbaru.

“Kami selaku panitia pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terlaksananya wisuda pertama santri TPQ BKPAKSI Kota Banjarbaru ini,” ujarnya.



 

 

Baca juga: Komnas HAM Temukan Fakta Baru Kasus Kematian Jurkani, Tim Advokasi: Kami Apresiasi

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, adanya prosesi wisuda dan khataman santri Taman Pendidikan Al Qur’an ini patut membuat semua bangga, karena anak-anak telah berhasil menjalani satu masa pembelajarannya dengan baik.

“Semoga segala pengalaman belajar di Taman Pendidikan Al Qur’an akan bermanfaat dan menjadi kenangan berharga untuk bekal belajar kalian selanjutnya. Terima kasih kepada Badan Koordinasi Pendidikan Al Qur’an dan Keluarga Sakinah Indonesia Kota Banjarbaru yang telah berhasil meluluskan santri-santrinya. Segala upaya dan dedikasi saudara-saudara telah membuahkan hasil yang memuaskan, karena berhasil mendidik dan membina mental spiritual generasi penerus yang Qur’ani, sehingga diharapakan kelak menjadi generasi yang lebih baik,” bebernya.

Taman Pendidikan Al Qur’an adalah salah satu wahana edukasi yang tepat, yang membawa misi penting bagi untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’ani sejak dini.

Wali Kota Banjarbaru berpesan kepada anak-anak, setelah lulus dari Taman Pendidikan Al Qur’an bukan berarti berhenti membaca Al-Qur’an, tapi harus lebih meningkatkan lagi kemampuan kalian dalam membaca kitab suci Al Qur’an dari hari ke hari.

Baca juga: Sebagian Martapura Kembali Terendam , Ketua DPRD Banjar: Banjir Kedua Tahun Ini

“Biasakanlah untuk membaca Al Qur’an setiap hari, walaupun satu ayat. Semoga kalian berhasil dalam menjalani pendidikan kalian selanjutnya dan menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah serta patuhi dan hormati orang tua dan para guru kalian,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->