Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

280 Tamu Allah Disambut Keluarga Kerabat saat Tiba di Amuntai

Diterbitkan

pada

Ratusan keluarga dan kerabat saat menyambut kedatangan jemaah haji Kabupaten HSU saat tiba di Amuntai, Sabtu (6/7/2024) petang. Foto: diskominfohsu

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Sebanyak 280 orang jemaah haji Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kloter 10 Debarkasi Banjarmasin akhirnya tiba di kampung halaman, Sabtu (6/7/2024) pukul 18.20 Wita.

Kedatangan rombongan haji HSU disambut gembira dan suka cita oleh para keluarga dan kerabat yang telah lama menanti di halaman sula Dr KH Idham Chalid Pemkab HSU.

Tampak para penjemput yang menunggu kedatangan jemaah haji berhamburan menyerbu bus yang membawa Tamu Allah datang dari menunaikan ibadah rukun Islam kelima dari Tanah Suci.

Baca juga: Fiqih Disabilitas, Teman Tuli Banjarbaru Diajari Salat dan Bacaan Wajib Pakai Isyarat

Penjabat (Pj) Bupati HSU Zakly Asswan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Khairussalim, mengaku bersyukur dan mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji di kampung halaman.

“Kita bersyukur jemaah yang berangkat 280 ini dapat kembali juga dengan total 280 orang, tentu hal yang patut kita syukuri,” katanya.

Khairussalim berharap jemaah haji yang kembali dengan sehat dan mendapatkan haji yang mabrur.

“Pemerintah tentu selalu mendukung dan melayani dengan baik, kegiatan para jemaah terbantu hingga sampai pulang ke rumah masing-masing,” imbuhnya.

Baca juga: Rifky dan Anisa Jadi Nanang dan Galuh Kabupaten Banjar 2024

Salah satu jemaah haji HSU yang juga Wakil Ketua DPRD HSU Fatturahim, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab HSU dan masyarakat atas sambutan yang diberikan.

“Kami bersyukur datang dengan sehat dan selamat, semua rombongan lengkap pulang ke Amuntai,” pungkasnya.

Baca juga: Aditya-Habib Abdullah Resmi Kantongi Rekomendasi PKB 

Diketahui, kedatangan jemaah haji HSU sendiri dijemput dengan 7 armada bus dan 1 mini bus yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten HSU setibanya di Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru pada sekitar pukul 10.15 Wita. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->