27 Anak Banua Lolos Masuk Universitas Al Azhar Kairo - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kanal

27 Anak Banua Lolos Masuk Universitas Al Azhar Kairo

Diterbitkan

pada

BANJARMASIN, Sebanyak 27 orang pemuda Kalsel dinyatakan lolos dalam penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Pernyataan diatas dituturkan langsung oleh Kepala Kementrian Agama Kalimantan Selatan H Noor Fahmi,  Rabu (27/9) malam.

Kepala Kemenag Kalsel H Noor Fahmi mengungkapkan, pemerintah Republik Indonesia melakukan kerjasama dengan pemerintah Mesir dalam memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk menuntut ilmu ke universitas pertama di dunia tersebut dari program Strata-1 (S1) hingga Strata-2 (S2).

Menurutnya, ditahun ajaran baru ini sebanyak 4.500 pendaftar mahasiswa baru yg mengikuti tes atau seleksi di Universitas Al Azhar Kairo Mesir. “Namun hanya sejumlah 65 orang yang dinyatakan lulus,” paparnya.

Hanya saja, 27 calon mahasiswa Kalsel yang dinyatakan lulus belum ada yg mendapatkan beasiswa dari Kementerian Agama Republik Indonesia.  “Beasiswa tersebut hanya tersedia untuk 20 orang mahasiswa,” bebernya.

Namun, ia tetap berbangga karena Kalimantan Selatan lolos 27 orang mahasiswa dan lebih banyak daripada Kalimantan Tengah dam Timur.

“Tes untuk Kalsel langsung dari Kementerian Agama bekerjasama dengan UIN Antasari Banjarmasin,” tutupnya. ***

 

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan