Connect with us

Kabupaten Banjar

2019 PD Pasar Bauntung Batuah Targetkan Pendapatan Hingga Rp 11,1 Miliar

Diterbitkan

pada

Rapat dengar pendapat antara DPRD Banjar dan PD Pasar Batuah Bauntung Foto: rendy

MARTAPURA, Bahas rencana kerja ditahun 2019, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah gelar rapat dengar pendapat bersama beberapa Anggota Komisi II di DPRD Kabupaten Banjar, Senin (7/1).

Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah mengatakan, untuk peningkatan pendapatan PD Pasar, ada beberapa hal yang disarankan oleh Komisi II DPRD Banjar. Seperti penata kelolaan pasar, sehingga menjadi percontoh untuk pasar yang lain. Seperti salah satu contoh yang sudah ada diterapkan dipasar Kayutang sekarang, yang mana tidak menggabungkan antara pedagang sembako dengan pedagang pakaian jadi.

“Terkait hal serupa, kita juga akan melakukan penataan terhadap pasar kuliner yang baru kita bangun, sehingga bisa menjadi pasar yang Syariah, benar-benar bersih dan dapat dinikmati oleh para konsumen yang berbelanja di lingkungan pasar,” jelasnya.

Lebih jauh Rusdi menjelaskan adapun tujuan dari penata kelolaan pasar tersebut sebagai upaya pencapaian target pendapatan ditahun 2019 hingga sampai Rp 11.1 Miliar, dan dapat kembali meningkatkan kontribusi penyumbang Pendapatan Asli Derah (PAD) dengan hingga Rp 600 juta.

“Semua itu kita lakukan tidak lain hanya untuk mencapai target peningkatkan pendapatan PD Pasar itu sendiri hingga mencapai Rp 11.1 Miliar dan peningkatan PAD hingga Rp 600 juta,” terangnya.

Disampaikan Rusdi, sebelumnya pihak PD Pasar sendiri berhasil menyumbangkan PAD sebesar Rp 500 juta dan diharapkan untuk ditahun ini mengalami peningkatan. Agar hal tersebut dapat terealisasi pihaknya mengharapkan keterlibatan semua pihak terlebih pedangan pasar itu sendiri.

Masih ditempat yang sama Ketua Komisi II Kamaruzzaman mengatakan hingga sekarang pihaknya masih mempelajari dan meminta kembali rician kepada PD Pasar Bauntung Batuah agar dapat memberikan konsep rancangan pendapatan di tahun 2019 tersebut.

“Sebelumnya memang mereka ada memberikan rancangan pendapatan hingga Rp 11 Miliar, namun kita ingin tahu konsep itu lebih rincinya dari mana dan apa saja itu yang harus kita pelajari satu persatu,” singkatnya. (rendy)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share