Connect with us

Gadget

2018, Layar iPhone OLED Bakal Berukuran 6,5 Inci

Diterbitkan

pada

Foto: net

Informasi tentang tiga varian iPhone baru pada tahun ini telah beredar sejak akhir tahun lalu. Kali ini, kembali muncul informasi lain tentang salah satunya, yakni iPhone dengan layar OLED.

Dilansir GSM Arena, Jumat (11/5/2018), berdasarkan sebuah informasi yang berasal dari Jepang, flagship iPhone 2018 akan memiliki layar OLED 6,5 inci. Smartphone ini akan hadir dengan nama iPhone X Plus, serta memiliki bezel tipis dan notch.

iPhone X Plus dilaporkan akan memiliki baterai 3.300mAh, kapasitas terbesar yang pernah ada pada smartphone Apple. Baterai untuk semua iPhone terbaru pada tahun ini akan diproduksi oleh satu perusahaan yang sama.

Lebih lanjut, dua varian iPhone lain akan hadir dengan panel LCD. Keduanya dilengkapi dengan bezel tipis dan notch.

Bocoran informasi tentang iPhone terbaru diyakini akan semakin banyak bermunculan, kendati pihak Apple tidak pernah memberikan komentar.

Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memang dikenal sangat menjaga rahasia internal, serta enggan berkomentar soal jajaran produknya yang belum diumumkan secara resmi.

Selain soal desain dan spesifikasi, informasi tentang harga jual tiga varian iPhone baru juga sudah beredar. Menurut laporan, salah satunya akan dijual lebih terjangkau dengan harga mulai dari US$ 550 (Rp 7,7 juta).

Harga jualnya lebih murah dibandingkan iPhone 8 US$ 699 (Rp 9,8 juta), bahkan jauh lebih terjangkau daripada iPhone X yang dibanderol US$ 999 (Rp 14 juta) di Amerika Serikat (AS).

Harga lebih murah ini disebabkan Apple ingin menaklukkan Tiongkok dan sejumlah pasar lainnya. Penjualan iPhone X di Tiongkok belakangan ini tidak begitu baik karena harganya yang tinggi, padahal negara tersebut merupakan salah satu pasar penting bagi Apple.

Adapun menurut analis Ming-Chi Kuo, dua varian iPhone terbaru akan memiliki layar LCD. Salah satunya akan dilengkapi satu slot kartu SIM, sedangkan yang lain dengan dual kartu SIM.

Kuo yakin kedua iPhone dengan layar LCD terbaru itu akan sangat sukses. Ia memperkirakan penjualannya bisa mencapai antara 100 juta dan 120 juta unit dalam 12 bulan mulai dari kuartal III 2018. Apple diperkirakan akan merilis iPhone baru pada kurun waktu tersebut.


Laman: 1 2

iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->