Connect with us

Kota Banjarbaru

2 Tahun Akses ke Bandara Syamsudin Noor Sepanjang 150 Meter Belum Beraspal, Rawan Lakalantas!

Diterbitkan

pada

Teks: Akses jalan menuju bandara yang belum beraspal Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Hampir 2 tahun akses menuju Bandara Syamsudin Noor dipindahkan ke sejumlah jalan baru. Di antaranya melalui Jl Gubernur Syarkawi masuk ke jalan Pelita Lima Pertigaan Golf hingga masuk Lingkar Utara.

Dari jalur tersebut, ada satu titik ruas jalan di Kampung Baru Kelurahan Landasan Ulin Utara (Laura) yang masih belum beraspal. Tepatnya dari arah Citra arah Golf sekitar kurang lebih 150 meter belum di hotmex dari tahun 2020 sampai akhir Agustus 2021 ini belum ada kelanjutannya.

Lurah Laura, Ahmad Mawardi mengatakan, jalan itu belum beraspal hampir 2 tahun karena ada permasalahan antara masyarakat dan Dinas PUPR.



 

 

Baca juga: Dua Pengedar Narkoba Lintas Provinsi Dibekuk, Dikendalikan Napi di Banjarmasin

“Dari analisa kami di lapangan, hal itu disebabkan karena masih adanya tumpang tindih tanah atau persengketaan antar masyarakat. Sehingga mengakibatkan pengaspalan menjadi tertunda,” ujarnya kepada Kanalkalimantan.com, Rabu (25/8/2021).

Mawardi menambahkan, apabila adanya permasalahan dari pihak masyarakat yang tanahnya bermasalah. Sehingga Dinas PUPR tidak mau terlibat akan permasalahan itu karena tugasnya hanya membangun.

Dalam hal ini Mawardi mengharapkan bisa duduk sama-sama untuk menyelesaikan permasalahan itu. Baik dari pihak masyarakat yang tanahnya bermasalah dan pemerintah, agar proses pengaspalan bisa secepatnya dijalankan.

“Kami berharap adanya pernyataan hitam di atas putih bahwa tanah itu tidak bermasalah,” tambahnya.

Pasalnya di jalan tersebut sering terjadi kecelakaan kalau terus didiamkan tanpa adanya pengaspalan. Kalau masyarakat menginginkan pengemudi kendaraan untuk tidak berkecepatan tinggi pihak kelurahan siap mengkordinasikan kepada pihak Dinas Perhubungan meminta rambu isyarat ataupun pita getar.

Saat kanalkalimantan.com mencek ke Jl. Lingkar Utara ada 2 titik jalan yang belum beraspal yang pertama di daerah Landasan Ulin Utara, Kampung Baru ada kurang lebih 150m dan ruas jalan daerah kelurahan Syamsudin Noor kurang lebih 200m dan keduanya memiliki permasalahan yang sama.(kanalkalimantan/ibnu)

 

Reporter: ibnu
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->