2.000 Pasang Sepatu Diterima ke ACT untuk Korban Bencana Sulteng - Kanal Kalimantan
Connect with us

ACT KALSEL

2.000 Pasang Sepatu Diterima ke ACT untuk Korban Bencana Sulteng

Diterbitkan

pada

PT Pratama Abadi Industri membantu 2.000 pasang sepatu kepada koran gempa Sulteng lewat ACT. Foto : act

PALU, Kepedulian untuk korban bencana Palu, Sigi, dan Donggala terus mengalir. Tak hanya dari perseorangan, beberapa perusahaan juga memberikan sumbangsih. PT Pratama Abadi Industri turut mengambil bagian dalam hal ini, sebanyak 2.000 pasang sepatu diberikan untuk para korban terdampak.

PT Pratama Abadi Industri sendiri merupakan salah satu produsen sepatu yang memiliki sejarah terpanjang dalam memproduksi sepatu atletik untuk merek Nike di Indonesia. Berpusat di Sepong, PT Pratama Abadi Industri mampu menghasilkan 2 juta pasang sepatu kualitas tinggi setiap bulannya.

Tak hanya ribuan pasang sepatu, PT Pratama Abadi Industri juga berdonasi tunai sejumlah 408 juta rupiah. Nominal tersebut terkumpul dari hasil urunan para karyawannya.

Kamis (8/11), Kepala Departemen Industrial Engineering PT Pratama Abadi Industri Choi Jung Sik menyerahkan langsung donasi tersebut ke kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) di bilangan Jakarta Selatan. Melalui Choi, PT Pratama Abadi Industri mempercayakan ACT untuk menyalurkannya kepada para korban terdampak gempa maupun tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

“Kami berharap sedikit banyak bisa membantu para korban. Kami tahu mereka sangat butuh, apalagi kami dengar mereka mengungsi tidak memiliki apapun. Jadi, kami pikir donasi sepatu juga perlu, semoga bisa dimanfaatkan,” jelas Choi.

Choi mengaku prihatin ketika mendengar begitu masifnya dampak yang terjadi pascabencana. “Saya turut sedih, betapa mereka sangat kesulitan hingga hari ini. Makanya kami berpikir, apa yang bisa kami bantu. Setelah diskusi dengan tim, kami memutuskan untuk mengajak karyawan agar berdonasi dan meminta pihak Nike untuk menyumbang juga,” tambahnya.

Muhammad Bassair dari Tim Kemitraan ACT yang menyambut kedatangan Choi dan tim, menuturkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan PT Pratama Abadi Industri kepada ACT. “Insya Allah, kami akan menyalurkan ini kepada korban terdampak di Palu, Sigi, dan Donggala,” tutup Bassair.

Upaya PT Pratama Abadi Industri menjadi bukti, sedikit kepedulian bisa menjadi besar apabila dilakukan bersama-sama. Tak hanya dari pihak perusahaan, tetapi karyawannya juga bisa turut memberikan sumbangsinya kepada korban terdampak. Sehingga, kebaikan pun menjadi luas. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!