16 Peserta Ikut Pelatihan Ketrampilan Menjahit Selama 15 Hari - Kanal Kalimantan
Connect with us

Ekonomi

16 Peserta Ikut Pelatihan Ketrampilan Menjahit Selama 15 Hari

Diterbitkan

pada

Dinas Koperasi UKM dan Naker Kota Banjarbaru menggelar pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja tahun 2018. Foto : rico

BANJARBARU, Dinas Koperasi UKM dan Naker Kota Banjarbaru menggelar pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja tahun 2018 kejuruan menjahit di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Senin (20/8).

Acara dibuka Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Bidang Penempatan Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Koperasi UKM dan Naker Kota Banjarbaru  Irawan SSos, Lurah Guntung Manggis Dhiah Triwidhiningsih.

Kepala Bidang Penempatan Pelatihan Tenaga Kerja Irawan S Sos mengatakan, peserta pendidikan dan pelatihan keterampilan diikuti sebanyak 16 orang. “Pendidikan dan pelatihan keterampilan ini selama 15 hari, dari tanggal 20 Agustus sampai dengan 6 September,” ujarnya.

Dengan harapan setelah pelatihan menjahit ini para peserta dapat menjahit baju sendiri ataupun menerima pesanan dari orang lain. “Dari 16 orang peserta pelatihan menjahit ini kita harapkan ada penjahit-penjahit yang baru dan juga kreatif dalam membentuk pola,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mengatakan, diharapkan para peserta pelatihan mendapat keahlian dalam membuat pola dalam menjahit serta mendapatkan keterampilan praktis di bidang menjahit. Sehingga memiliki bekal keterampilan menjahit, sebagai sebuah sarana penunjang penciptaan lapangan pekerjaan yang akan menjadi mata pencaharian untuk kesiapan berwirausaha secara mandiri.

“Tentunya ini juga dapat meningkatkan pendapatan di keluarga. Apalagi sekarang kita sedang gencar mengenalkan kain sasirangan bordir yang merupakan kain sasirangan khas Kota Banjarbaru, tentunya akan banyak orang yang ingin mengolah pola ataupun menjahit bajunya,” ucapnya. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan