Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

1400 Bibit Tanaman Didistribusikan KPH Pulau Laut Sebuku untuk Revolusi Hijau

Diterbitkan

pada

KPH Pulau Laut sebuku distribusikan berbagai jenis tanaman Foto: Dishut Kalsel

BANJARBARU, Sebanyak 1400 bibit tanaman telah didistribusikan untuk kegiatan revolusi hijau di wilayah KPH Pulau Laut Sebuku. Bibit-bibit tersebut didistribusikan di 2 lokasi berbeda.

Pertama serah terima bibit kepada pihak perusahaan PT. Golden Hope Nusantara (GHN) dalam rangka penghijauan disekitar lokasi pabriknya dan yang kedua kepada pihak Madrasah Aliyah Kotabaru dalam rangka pelaksanaan penghijauan sekolah-sekolah Adiwiyata lingkup kabupaten Kotabaru yang mana akan dikoordinir oleh MAN Kotabaru untuk pendistribusiannya.

Keseluruhan bibit yang didistribusikan terdiri dari, trembesi sebanyak 250 batang, Mahoni sebanyak 50 batang, Jabon sebanyak 100 batang, Durian sebanyak 200 batang, Cempedak sebanyak 200 batang, Jengkol sebanyak 200 batang, Petai sebanyak 200 batang, dan Rambutan sebanyak 200 batang.

Sesuai dengan intruksi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP, bahwa kita harus terus menggelorakan gerakan revolusi hijau yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan demi mengurangi lahan kritis yang ada di Kalimantan Selatan.

“Dengan didistribusikannya bibit kepada sekolah dan perusahaan, semoga dapat menjadi pemicu gairah kepada sekolah dan perusahaan lainnya untuk ikut menggelorakan gerakan revolusi hijau,” harapnya.(rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->