Connect with us

Kota Banjarbaru

Update Banjir di Bangkal: Air di Wilayah RT 07 Surut Pukul 18.25

Diterbitkan

pada

Banjir di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, sekitar pukul 18:25 Wita berangsur surut di wilayah RT 07. Foto: wahyu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Banjir yang melanda wilayah Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, hingga pukul 18:25 Wita, Senin (11/1/2021) terpantau mulai surut.

Meski berangsur surut, air di ruas jalan Mistar Cokrokusomo atau perlintasan utama penghubung Banjarbaru-Pelaihari, masih tergenang.

Sedangkan beberapa rumah warga masih terendam banjir, dengan ketinggian bervariasi. Ada ketinggian yang mencapai dada orang dewasa, ada ketinggian yang mencapai lutut serta pinggang orang dewasa. Junaidi, Ketua RT 07, Keluruhan Bangkal mengaku, air di permukiman warga di RT 07 sudah mulai surut sekitar pukul 14:00 Wita.

Ketua RT 07 Junaidi. Foto: wahyu

“Air sudah mulai surut di jalan sekitar jam dua tadi, tapi beberapa rumah warga masih terendam banjir,” ucapnya ditemui Kanalkalimantan.com, saat sedang mengatur para pengendara yang melintas di jalan lintas Banjarbaru-Tanah Laut.

Junaidi menambahkan khusus di wilayah RT 07 saja, sedikitnya ada 80 kepala keluarga dengan 275 jiwa yang terdampak banjir.
“Alhamdulillah bantuan sudah kami terima berupa nasi bungkus, entah dari siapa tadi yang beri, sedangkan jumlah jiwa yang ada di RT 7 sebanyak 275 jiwa,” bebernya.

Dari 275 jiwa itu, hanya satu yang diungsikan ke rumah keluarga karena sedang sakit.
“Seorang laki-laki kita ungsikan, karena sakit lumpuh tidak bisa jalan, umur sekitar 50 tahun,” tuturnya.
“Ya, mudahan-mudahan ada bantuan dari pemerintah kota. Kami perlukan saat ini bantuan berupa dana serta makanan,” tutupnya. (kanalkalimantan.com/wahyu)

 

Reporter : Wahyu
Editor : Bie

 

 


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->