Wabup HSU Lepas 6 Truk Bantuan Kemanusian Palu, Donggala, dan Sigi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Wabup HSU Lepas 6 Truk Bantuan Kemanusian Palu, Donggala, dan Sigi

Diterbitkan

pada

Wabup HSU melepas bantuan kemanusiaan untuk gempa di Sulteng Foto: dew

AMUNTAI, Pelepasan Pemberangkatan 6 Buah Truk Bantuan Kemanusian Palu, Donggala dan sigi oleh Kodim 1001 Amuntai/Balangan, bersama Pememerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Masyarakat di gelar dihalaman Kodim 1001 Amuntai, Selasa (23/10) .

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi Lc, secara resmi melepas keberangkatan 6 buah truk bantuan yang disaksikan juga oleh para pejabat lainnya seperti Ketua DPRD HSU, Ketua MUI HSU, Kapolres HSU, Kepala Kemenag HSU, Ketua MUI HSU, seluruh jajaran anggota Kodim 1001 AMT-BLG serta masyarakat sekitar.

Dandim 1001 AMT- BLG Letkol Infanteri Sondoro Agung Nugroho. dalam sambutannya menyapaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten HSU dan Balangan serta seluruh lapisan masyarakat yang turut membantu saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi.

Dandim 1001 Amuntai juga menambakan adapun bantuan yang berhasil terkumpul diantaranya berupa uang tunai berjumlah sekitar 43 juta, 15 juta sudah di distribusikan, sementara Logistik yang terkumpul berupa Mie Instan, Sabun cuci, Beras, karung Pakaian, Sarden, Air mineral, Pampers, Pembalut wanita dan lain-lainnya keseluruhan berjumlah 1.957 Koli atau 32.026 Kg, yang hari ini akan diberangkatkan menuju Banjarmasin menggunakan 6 buah truk TNI.

“Kita berharap dengan bantuan ini bisa meringankan penderitaan saudara di Palu, Sigi dan Donggala akibat terkena gempa yang berkekuatan 7,7 SR dan mengakibatkan terjadinya tsunami. Jangan dilihat berapa banyak dan apa saja jenisnya, namun kita saudara sebangsa yang ikut merasakan duka yang dialami mereka saat ini,” kata Dandim.

Sebelum melepas truk bantuan, didahului dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI HSU KH. Said Masrawan Lc,MA agar proses penyaluran bantuan dapat berjalan dengan lancar serta memberikan keringanan bagi para korban terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Diketahui, selama ini Pemerintah, bersama TNI-POLRI dan masyarakat bahu-bahu secara swadaya membantu para korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di daerah Palu, Donggala dan Sigi (Sulawesi Tengah), yang dimaksudkan untuk dapat mengurangi beban serta penderita masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.(dew)

Reporter: Dew
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan