Connect with us

Kabupaten Balangan

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Balangan Dimulai

Diterbitkan

pada

Launching vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN 1 Paringin Selatan, Senin (10/1/2022). Foto: alfi

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Bupati Balangan Abdul Hadi melaunching program vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun, bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Kalimantan Selatan.

Setelah keberhasilan capaian vaksinasi yang lebih dari 70 persen, kini Pemkab Balangan sasar vaksinasi untuk anak yang bertujuan dalam membentuk kekebalan secara kelompok.

Launching vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ini dilaksanakan di SDN 1 Paringin Selatan, yang dihadiri oleh jajaran unsur Forkopimda Balangan, Senin (10/1/2022).

Sebanyak 1.000 dosis disiapkan untuk vaksinasi anak, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menjadi lebih aman.



 

 

Baca juga: Tabrak Buritan Truk Fuso, Dua Pengendara Honda Beat Meninggal Dunia

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengimbau, para guru untuk terus menyosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi anak agar segera memutus sebaran Covid-19.

“Kita harapkan kepada orangtua mengajak anaknya ikut bervaksin dan jangan sampai ada kata-kata yang membuat mereka takut,” tambah Abdul Hadi.

Pelajar kelas VI SDN 1 Paringin Selatan, Fatimah Azzahra merasa senang usai dirinya mengikuti launching vaksinasi Covid-19 bagi anak.

Saat jarum disuntikkan, ia merasa tak sakit dan rasa suntiknya hanya seperti gigitan semut. Terlebih setelah vaksin, pelajar ini juga diberikan bingkisan makanan ringan. “Biasa aja, sakit sedikit aja tangannya,” tuturnya. (kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->