Connect with us

Kota Banjarbaru

Vaksin Sinovac Sudah Dikirim ke 11 Faskes di Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Dinkes Banjarbaru mulai mengirim vaksin Sinovac ke sejumlah faskes, Rabu (13/1/2021). Foto: Rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac ke sejumlah fasilitas kesehatan (Faskes) di wilayah Banjarbaru, Rabu (13/1/2021) siang.

Tercatat, ada 22 fasilitas yang telah ditunjuk Dinkes Banjarbaru sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi. Meliputi Puskesmas, klinik, serta rumah sakit pemerintah maupun milik swasta.

Kepala Dinkes Banjarbaru Rizana Mirza, mengungkapkan bahwa pendistribusian vaksin hari ini hanya ditujukan di 11 Faskes saja. Yakni, di 10 Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru.

“Hari ini, kita mendistribusikan 780 dosis vaksin ke 11 Faskes saja. Karena, 11 Faskes lainnya belum memiliki lemari pendingin untuk tempat penyimpanan vaksin,” katanya.



Ihwal 11 fasilitas kesehatan yang belum menerima pengiriman, Rizana menerangkan vaksin dapat diambil saat hari pelaksanaan di kantor Dinkes Banjarbaru. “Bagi Faskes yang tidak menerima pengiriman, bisa mengambil stok vaksin di sini,” tambahnya.

Disinggung kapan pelaksanaan vaksinasi di Banjarbaru, Rizana menyatakan, pihaknya masih menyesuaikan. Namun yang pasti, ujarnya, jadwal pelaksanaan vaksinasi tidak akan berlangsung setiap hari.

“Di masing-masing Faskes, tidak setiap hari melakukan penyuntikan vaksin. Ada jedanya, misalnya Senin dan Kamis atau ada juga Senin dan Jumat. Intinya, menyesuaikan dengan jumlah penerima vaksin di masing-masing faskes,” bebernya. (kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Bie

 

 

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->