Connect with us

Gandeng UMKM

Uyah Pencok Mama Habibi, Resep Praktis Bikin Pencok Nikmat!

Diterbitkan

pada

Uyah pencok Mama Habibi menjadi solusi praktis jika ingin membuat pencok tanpa ribet. Foto: grafis kanalkalimantan/yud

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pingin bikin pencok tapi malas bikin bumbu? Tak usah repot lagi, sebab sekarang kamu bisa memesan Uyah Pencok Mama Habibi yang secara praktis bisa digunakan sebagai bumbu pencok atau makanan ringan lain.

Uyah Pencok Mama Habibi sangat cocok untuk olahan rujak buah. Dengan bahan garam beryodium, ditambahkan terasi dan bahan dapur lain, bumbu ini memberi sensasi kenimatan pada pencok olahan.

“Kita membuat secara praktis, bagi yang tidak suka terasi boleh request tidak pakai. Atau yang tak suka pedas boleh minta tanpa cabe,” kata Jannatun Nikmah, perintis UMKM ini. Nikmah mengatakan, awal merintis usaha ini dimulai dari ketidaksengajaan.

Ketika itu, ia biasa membuat bumbu pencok untuk cemilan alm suaminya yang suka ngrujak. “Selalu minta bikinkan uyah ini. Karena saya lihat teman-teman saya suka ngrujak, saya bikin lagi dan banyak yang suka. Akhirnya dijadikanlah sebagai peluang bisnis,” ungkapnya.



Ia mengatakan, bisnis membuat Uyah Pencok ini akhirnya dikenal banyak orang. “Alhamdulillah banyak kawan-kawan yang suka order dan minta ditaruh di warung dagangannya,” kata guru ngaji ini.

Nikmah berharap, dengan bergabung #Gandeng_UMKM Kanalkalimantan.com, usaha Upyah Pencok Mama Habibi bisa lebih dikenal luas. “dengan dikenal, kami yakin permintaan akan produk kami akan semakin banyak,” katanya.

Ia mengatakan, langkahnya ini juga bagian dari usaha untuk mengasah diri dalam mengenalkan bisnis. “Harus diakui selama pandemi ini, permintaan masyarakat memang menurun dibandingkan sebelumnya,” kata Nikmah.

 

View this post on Instagram

 

order az ke 085705218747

A post shared by uyah ny urang Banjar 😉 (@uyah_pencok_mama_habibi) on

ALAMAT:
Jika kamu pingin mendapatkan produk Uyah Pencok Mama Habibi, bisa kamu dapatkan di alamat:
Jl. Ternate No 23 RT 18 Banjarmasin, atau bisa meghubungi WA: 085705218747

PRODUK:
Bumbu pencok buah

Apa itu #GandengUMKM?

Program gandeng UMKM yang  dilaunching Kanalkalimantan.com, yakni menghadirkan liputan eksklusif bagi para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan tanpa dipungut biaya alias gratis.
Setiap UMKM yang sudah mengirimkan profil dan katalog produknya, akan dipublikasikan di web Kanalkalimantan.com dan semua akun media sosial kami.

Pada program ini, Kanalkalimantan.com juga mengajak mitra pemilik dan pengelola akun media sosial untuk bersama membantu UMKM. Seperti halnya Shalokal Grup (shalokal,com & @shalokal.com_instabaiman), Kabar Banua Kalsel (@kabar_banua_kalsel), Info Daha Negara (@infodahanegara), Sejarah Banua (@sejarah_banua) dan Tanah Laut Info (@tanahlautinfo).

“Adapun caranya adalah dengan ikut memposting ‘aset promo’ yang telah kami sediakan, dan aset promo ini pun nantinya akan kami sertakan/tampilkan logo dari setiap akun sosmed yang ikut mendukung,” kata Kepala Divisi Program dan Kreatif Kanalkalimantan.com, Andy Arfian.

Andy berharap, melalui program ini para UMKM juga menemukan calon pembeli yang cukup signifikan untuk mendongkrak usaha. Sebab dengan bantuan media online dan medsos lainnya, otomatis pasar online akan terbuka lebih lebar.

“Melalui program ini, UMKM akan lebih dikenal. Apalagi ke depan kami juga akan melakukan pembinaan dengan menggandeng sejumlah pakar untuk bersama memberikan masukan terkait pengembangan bisnis sektor UMKM,” tegasnya.

Untuk bergabung dalam program ini, para pelaku UMKM tinggal mengirim profile dan katalog ke email: kanalkalimantancreative@gmail.com. (Selengkapnya bisa dilihat pada infografis, Red).


(Kanalkalimantan.com/cel)

Editor: Cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->