Connect with us

Fasilitas Umum

Tunggu Dilaporkan Warga, PJU Rusak Baru Disperkim Banjar Perbaiki

Diterbitkan

pada

Penerangan jalan umum di wilayah Kabupaten Banjar. Foto : hendera

MARTAPURA, Sejumlah titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Banjar banyak yang mengalami kerusakan, seperti di sepanjang jalan Rahayu, Kecamatan Martapura. Dari beberapa lampu PJU yang mengalami kerusakan, satu diantaranya sudah hampir jatuh.

Kerusakan tersebut sebenarnya sudah berlangsung beberapa waktu namun masih belum mendapatkan perbaikan dari Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar.

Baru setelah mendapatkan laporan dari warga mengenai adanya kerusakan pada PJU tersebut, Disperkim Banjar langsung mengambil tindakan dengan memperbaiki lampu PJU rusak tersebut.

“Lampu tersebut sudah diperbaiki setelah mendapatkan laporan. Untuk kerusakan-kerusalan seperti ini kalau mendapatkan laporan langsung kami perbaiki, tapi kalau tidak ada laporan kami tidak mengetahui adanya PJU yang rusak,” ujar kepala Disperkim Banjar Rahmat Kartolo.



Diakui Kadisperkim Banjar, saat ini Disperkim Banjar masih kekurangan sarana armada dan tenaga teknis lapangan untuk melakukan penanganan kerusakan-kerusakan yang terjadi pada PJU di wilayah Kabupaten Banjar.

Seperti untuk sky lift saat ini, Disperkim hanya memiliki satu unit armada saja, sementara itu luas wilayah yang ditangani sangat luas.

“Selama ini untuk perbaikan kerusakan PJU memang berdasarkan dari laporan warga, jika ada warga yang melaporkan kerusakan tersebut kami langsung menindaklanjutinya,” pungkasnya. (hendera)

Reporter:Hendera
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari


Uploader Terpercaya Kanal Kalimantan

iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->