Connect with us

Kalimantan Selatan

Tiga Event Wisata Kalsel Masuk KEN 2022 Kemenparekraf

Diterbitkan

pada

Festival Pasar Terapung Lok Baintan masuk dalam kalender wisata Kemenparekraf. Foto: dok.kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan tiga event pariwisata unggulan Kalsel masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2022.

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin, menyebutkan tiga event tersebut adalah Festival Sa’ijaan (Kabupaten Kotabaru), Festival Loksado (Kabupaten Hulu Sungai Selatan), dan Festival Pasar Terapung Lok Baintan (Kabupaten Banjar).

“Alhamdulillah tahun ini ada tiga event pariwisata kita yang masuk dalam KEN 2022 program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Syarifuddin, Selasa (12/4/2022), dikutip dari Media Center Kalsel.

Syarifuddin menuturkan, masuknya tiga event pariwisata Banua dalam KEN 2022 menunjukkan Kemenparekraf tertarik dengan potensi wisata Banua.



 

 

Baca juga: Luhut Tanya Mahasiswa Maunya Apa, Pandji: Teh Botol sama Big Data

“Jadi ini menunjukkan ketertarikan kementerian dengan kegiatan kepariwisataan di Kalsel, bagaimana budaya dan alam kita sudah bisa tampil ditingkat nasional,” ujar Syarifuddin.

Lebih jauh Syarifuddin menjelaskan, selain membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi wisata Banua, melalui KEN ini Kemenparekraf juga akan memberikan bantuan terkait penyelenggaraan event pariwisata yang terpilih.

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin. Foto: MCKalsel

“Meskipun tidak semua, kementerian akan mem-backup terkait penyelenggaraan tiga event pariwisata kita yang sudah masuk dalam KEN 2022,” ucap Syarifuddin.

Untuk Festival Sa’ijaan dan Festival Loksado, akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang. Sementara untuk Festival Pasar Terapung Lok Baintan masih dalam tahap koordinasi dengan instansi terkait.

“Untuk Festival Sa’ijaan itu rencananya antara tanggal 1 sampai 5 Juni, dan Festival Loksado dari tanggal 24 sampai 26 Juni. Sedangkan Festival Pasar Terapung Lok Baintan masih tahap koordinasi. Jadi sementara itu yang akan kita siapkan dalam waktu dekat ini,” ujar Syarifuddin. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->