Connect with us

HEADLINE

Swab Terbaru Negatif, Balon Wali Kota Aditya Siap Tes Kesehatan yang Tertunda

Diterbitkan

pada

Aditya Mufti Ariffin, bakal calon Wali Kota Banjarbaru. Foto : FB Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Bakal calon Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19. Hal itu diungkapkan Aditya saat dihubungi, Senin (14/9/2020) siang.

“Alhamdulillah, setelah melalui tes swab lanjutan, saya sudah dinyatakan negatif Covid-19,” katanya kepada Kanalkalimantan.

Setelah dipastikan tak lagi terpapar, Aditya akan menjalani tahapan Pilkada selanjutnya yakni tes kesehatan. Hal ini, sebagaimana dispensasi yang diberikan oleh KPU Banjarbaru atas dirinya yang terpapar Covid-19.

“Kalau menurut jadwal, memang tes kesehatan sudah berakhir 11 September kemarin. Tapi khusus untuk saya yang diberikan dispensasi, saya diizinkan mengikui tes kesehatan susulan pada 17 September mendatang,” lanjut Aditya.



Sebagaimana diketahui, akibat terpapar virus corona, membuat Aditya tak dapat menghadiri proses pendaftaran di KPU Banjarbaru, pada pekan lalu. Walhasil kehadiran Aditya saat itu diwakili oleh pasangan yakni Wartono, bakal calon Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Kendati demikian, KPU Banjarbaru tetap menerima dokumen syarat pencalonan pasangan Aditya-Wartono. Bahkan, dokumen yang diserahkan oleh pasangan berjargon “Banjarbaru JUARA” tersebut telah dinyatakan lengkap.

Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat, mengatakan, setelah pendaftaran tersebut, seluruh bakal calon telah menjalani tes kesehatan. Ia mengatakan dari hasil tes tersebut, seluruhnya dinyatakan memenuhi syarat, kecuali Aditya yang mana tes kesehatannya ditunda.

“Alhamdulillah semua bakal calon sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan hasilnya dinyatakan mememuhi syarat kesehatan jasmani, rohani dan juga bebas dari narkoba. Khusus Aditya, rencananya tanggal 17 September tes pemeriksaan kesehatannya,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter: Rico
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->