Sisa Dua Bulan di 2018, DPRD Kalsel Usulkan Raperda Inisiatif - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Sisa Dua Bulan di 2018, DPRD Kalsel Usulkan Raperda Inisiatif

Diterbitkan

pada

H Rosehan NB, Anggota DPRD Kalsel Foto : Mario

BANJARMASIN, Penghujung tahun 2018 yang cuma tersisa dua bulan, DPRD Kalsel usulkan Raperda inisiatif tentang pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan (penyelenggara perikanan, perikanan tangkap, budidaya dan pemasaran hasil.
Pembahsan dimulai Kamis (1/11) dalam rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hamsyuri.

Ditemui seusai rapat, H Rosehan NB, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kalsel menyampaikan kepada awak media secara keseluruhan ada 17 Raperda di Kalsel yang diajukan tahun 2018 ini. “Sembilan dari eksekutif dan sisanya inisiatif dari dewan Komisi I hingga Komisi IV,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Meski hanya tersisa waktu 2 bulan saja, Rosehan berharap di masa akhir tahun anggaran semua Raperda harus segera diselesaikan.

“Mudah-mudahan Desember nanti tidak ada hutang seperti tahun kemarin. Meski sebenarnya ada hutang, tapi itu di Kementerian,” kata Rosehan.

Perihal hutang Raperda yang belum tuntas, Rosehan mengatakan, secara internal, baik pemerintah daerah dan dewan sudah menyelesaikan tugas hingga tahap akhir yang kemudian diserahkan kepada kementerian untuk finalisasi, registrasi, dan kemudian diparipurnakan. “Hutang Raperda tahun lalu adalah pada Raperda Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Raperda pemuda olahraga,” katanya. (Mario)

Reporter : Mario
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan