Si Jago Merah Muncul Lagi di Balangan, Korban Mengalami Kerugian Rp 430 Juta - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab.Balangan

Si Jago Merah Muncul Lagi di Balangan, Korban Mengalami Kerugian Rp 430 Juta

Diterbitkan

pada

Kebakaran yang terjadi pada rumah H Yayan di Balangan tadi siang. Foto: istimewa

PARINGIN, Setelah Minggu kemarin tiga rumah ludes dilahap si jago merah di Desa Hukai, musibah kebakaran kembali terjadi di Desa Kalahiyang RT 02 Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Senin (9/7) sekitar 11.50 Wita.

Kebakaran terjadi  di permukiman warga milik H Yayan (49) yang keseluruhannya habis terbakar. Menurut keterangan saksi Baidati ( istri Yayan), pada saat  suaminya itu sedang berada di dalam rumah tiba-tiba melihat ada api yang berada di rumahnya. Tepatnya dari lantai atas dan kemudian api menjalar keseluruh bagian rumah.

Dengan paniknya, korban berteriak meminta tolong warga sekitar. “Apinya munculnya dari lantai atas, suami saya yang panik langsung berteriak meminta pertolongan para warga,” ungkapnya.

Selanjutnya sekitar 15 menit sebanyak 6 unit mobil Damkar dari Balangan berdatangan dan langsung memandamkan api. Atas kejadian ini 1 buah rumah yaitu milik H. Yayan  habis terbakar sedangkan rumah di sebelah milik Ardiansyah hanya terbakar pada bagian dinding rumah luar sebelah kiri. Atas musibah kebakaran tersebut korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 430 juta.

Kapolres Balangan AKBP Mohammad Zamroni, S.iK  melalui Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo menjelaskan, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada ditemukannya korban jiwa maupun korban luka. Terkait asal muasal api, polisi masih menyelidiki.

“Ya untuk penyebab munculnya api masih kita selidiki. Dalam peristiwa ini tidak ada ditemukannya korban jiwa maupun korban luka,” tuturnya. (rico)

Reporter:Rico
Editor: Cell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan