Si Jago Merah Kembali Berkobar di Sungai Andai - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Si Jago Merah Kembali Berkobar di Sungai Andai

Diterbitkan

pada

Kebakaran di Sungai Andai, Sabtu (13/10) sekitar pukul 12.35 Wita. Foto : mario

BANJARMASIN, Musibah kebakaran kembali melanda kawasan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara. Kali ini, sejumlah rumah di Jalan Sungai Andai, komplek Perumahan Herlina Perkasa Blok D1, Sabtu (13/10), sekitar pukul 12.35 Wita, amuk si jago merah.

Informasi yang dihimpun, dari berbagai sumber belum diketahui penyebab pasti pemicu kebakaran di Sungai Andai. Namun, saat musibah terjadi, tercatat ada 3 buah rumah yang hangus terbakar. Bahkan, ada satu warga yang mengalami luka bakar.

Api cepat merambat karena tiupan angin yang begitu kencang. Hingga kabel listrik di komplek perumahan itu turut tersambar. Apalagi, rumah yang terbakar berbahan kayu, sehingga api cepat membesar.

“Api cepat sekali berkobar, dan lokasi kebakaran hampir berdekatan dengan lokasi kebakaran sebelumnya,” ucap seorang relawan pemadam kebakaran, Zaini.

Kesigapan anggota barisan pemadam kebakaran yang mengepung api dibantu warga sekitar, akhirnya api bisa dipadamkan. Hingga, sekitar pukul 12.56 Wita, para relawan pemadam kebakaran langsung melakukan pembasahan dan mendinginkan lokasi kebakaran.

Sementara, petugas kepolisian dari Polsek Banjarmasin Utara dan Polresta Banjarmasin yang berada di lokasi langsung melakukan penyelidikan.

Warga Sungai Andai, Sugiono mengakui musibah kebakaran yang terjadi di kawasan Sungai Andai seakan tak berjeda. “Lokasi kebakaran pun sangat berdekatan dengan lokasi sebelumnya. Sebelumnya ada dua rumah yang terbakar,  tak sampai sepekan giliran dua buah rumah lagi terbakar. Kali ini, ada tiga rumah. Padahal, warga sudah melakukan ritual tolak bala. Tapi, namanya musibah tak bisa dihindari,” katanya. Ia mengakui musibah kebakaran pada Sabtu (13/10), merupakan kali ketiga dengan jarak waktu yang tak terlampau lama. (Mario)

Reporter : Mario
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan