SGI HSU Latih 45 Guru Metodelogi Efektif Mengajar di Kelas - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

SGI HSU Latih 45 Guru Metodelogi Efektif Mengajar di Kelas

Diterbitkan

pada

Sekolah Guru Indonesia (SGI) Master Teacher Kabupaten HSU menggelar stadium gelombang ketiga. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Demi peningkatkan pengetahuan dan karakter tenaga pendidik, Sekolah Guru Indonesia (SGI) Master Teacher Kabupaten HSU menggelar stadium gelombang ketiga. Acara diikuti 45 guru berlangsung di Aula sekretariat TP PKK Kecamatan Sungai Tabukan, HSU Kamis (6/9).

Kegiatan dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik HSU Didi Kusuma Ahyani, Sekretaris Kecamatan Sungai Tabukan Hermansyah Budi, Kepala UPT Dinas Pendidikan Sungai Tabukan, Trainer SGI. Peserta pelatihan yakni guru dari Kecamatan Sungai Tabukan, Kecamatan Babirik, Kecamatan Danau Panggang dan Kecamatan Paminggir.

Menurut Ketua SGI HSU Habib Alwy Jamalulel yang juga trainer, SGI merupakan lembaga sosial di bawah Dompet Dhuafa yang bergerak dalam kegiatan sosial berupa pemberdayaan masyarakat dan pelatihan guru-guru. SGI sendiri berkantor pusat di Bogor sejak 25 Oktober 2009.


Materi yang diberikan kepada peserta metodelogi bagaimana menciptakan kelas yang efektif dalam suasana belajar, penelitian tindakan kelas, display kelas serta refleksi kelas. “Guru-guru yang mengikuti pelatihan ini jadinya memiliki berbagai pilihan metode dalam memberikan pelajaran dan pendidikan bagi peserta didiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan HSU H Didi Kasuma Ahyani mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah angin segar bagi pendidikan di HSU. “Sehingga nantinya dapat mengetahui kelemahan dan kekurangan di bidang pendidikan,” pungkasnya.

Sekertaris Kecamatan Sungai Tabukan H Herwansyah Budi, menyambut baik atas terlaksananya kegiatan SGI Master Teacher di Kecamatan Sungai Tabukan. “Mudah-mudahan ini memberikan nilai positif dan perubahan kepada bidang pendidikan agar memberikan pendidikan lebih baik dan bermutu lagi kedepannya,” katanya. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan