Sebanyak 604 Pelamar CPNS Berebut 140 Formasi di ULM - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pendidikan

Sebanyak 604 Pelamar CPNS Berebut 140 Formasi di ULM

Diterbitkan

pada

ULM membuka penerimaan CPNS untuk dosen dan non dosen Foto: net

BANJARMASIN, Guna mengisi sejumlah tenaga pengajar dan non dosen, Kementerian Riset dan Teknologi tahun ini mengusulkan sebanyak 14.000 CPNS. Namun dari jumlah tersebut yang disetujui pemerintah hanya sebanyak 9.692 orang. Baik untuk kategori tenaga pendidik nondosen dan dosen seluruh Indonesia.

Jumlah tersebut juga termasuk formasi yang disodorkan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sebanyak 364 tenaga terdiri dari dosen sebanyak 264 dan tenaga kependidikan sebanyak 100 orang. Dari angka unsulan itu diketahui, dosen kualifikasi S3 diperlukan 5 orang dan S2 sebanyak 259 orang.

Sedangkan untuk tenaga kependidikan sebanyak 100 orang dengan rincian, S2 sebanyak 12 orang, S1 25 orang, D3 24 orang dan SLTA sebanyak 39 orang.

“Namun yang disetujui oleh kementerian untuk CPNS dosen di ULM ada sebanyak 135 orang, terdiri dari pendidikan S3, sebanyak tiga orang, pendidikan S2 sebanyak 132 orang, ditambah formasi tenaga kependidikan yang disetujui sebanyak lima orang dengan rincian S1 empat orang dan D3 satu orang,” rinci Kabag Hukum dan Kepegawaian ULM, Arifuddin.

Menurut Arifuddin, dalam seleksi tersebut pihaknya juga menerapkan passing grade. Jika peserta tes tidak sesuai passing grade, sementara formasi kosong maka akan dibiarkan kosong juga. “Iya ini sama aturannya di formasi umum berdasar aturan kemenpan RB,” katanya.

ULM akan melakukan tes CAT di Aula Idham Chalid Banjarbaru. Untuk jadwal sudah diumumkan melalui website kemenristekdikti, dimana untuk Kalsel akan dijadwalkan akan dimulai atau dilaksanakan Kamis (15/11).(mario/trb)

Reporter:Mario/trb
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan