SBSN Bantu UIN Antasari Kembangkan Infrastruktur Kampus - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

SBSN Bantu UIN Antasari Kembangkan Infrastruktur Kampus

Diterbitkan

pada

Komisi VIII DPR-RI saat berkunjung ke UIN Antasari untuk memantau realisasi pembangunan yang bersumber dari SBSN. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Prof Mujiburrahman menegaskan program pembiayan bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sangatlah bermanfaat bagi pembangunan infrastruktur di UIN Antasari.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UIN Antasari Banjamasin disela kegiatan kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI meninjau penerimaan program pembiayaan SBSN di Kalsel, Senin (15/10) di Aula UIN Antasari Banjarmasin.

“Kami tentunya sangat terbantu dengan adanya program pembiayaan dari SBSN ini. Karena kita bisa membangun bangunan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam yang megah dan elegan dengan biaya kurang lebih sebesar Rp 35 miliar,” ungkapnya.

Bahkan untuk tahun ini, diakui Mujiburrahman, program pembiayaan dari SBSN akan kembali dikucurkan kembali untuk ruang dosen terpadu dan laboratorium bahasa. Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi perkembangan pembangunan infrastruktur di UIN Antasari dalam memcetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

“Kami sangat berharap program pembiayaan dari SBSN ini bisa juga membantu pembangunan kampus dua kami di Banjarbaru. Karena program Islamic Development Bank (IDB) batal memberikan bantuannya untuk UIN Antasari,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR RI M Ali Taher sangat bersyukur program pembiayaan dari SBSN dapat dimanfaatkan dengan baik oleh UIN Antasari maupun perwakilan Kementrian Agama di Kalsel.

Ia berjanji akan coba terus meningkatkan alokasi anggaran ke Kalsel, agar manfaatnya bisa lebih dirasakan banyak pihak. Utamanya dalam mendorong peningkatan infrastruktur pendidikan keagamaan yang ada.

“Saya juga berharap bukan hanya kami yang aktif memperjuangkan penambahan anggaran untuk SBSN di Kalsel. Institusi terkait saya juga harapkan bisa aktif jemput bola, baik dengan rutin melakukan komunikasi ke kementrian hingga membuat proposal rencana pembangunan untuk diusulkan,” pungkasnya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan