Santuni Anak Yatim di Yaumul Assyura - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Santuni Anak Yatim di Yaumul Assyura

Diterbitkan

pada

Warga desa Jingah Bungur Kecamatan Haur Gading, HSU, memberikan santunan kepada ratusan anak yatim. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Berbagai amaliah dilakukan menyambut 10 Muharram atau dikenal Yaumul Assyura, seperti yang dilakukan Yayasan Nurul Fajeri bersama warga desa Jingah Bungur Kecamatan Haur Gading, HSU, dengan kegiatan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim.
Ya, penanggalan 10 Muharram kalender hijriyah merupakan hari bersejarah bagi umat Islam, oleh karenanyaumat muslim sering kali menyambutnya dengan berbagai ibadah, seperti berpuasa, memperbanyak zikir, shalawat, lebih memperbanyak sedekah terutama kepada anak yatim piatu.

Ketua Yayasan Nurul Fajeri H Abdul Khalik mengungkapkan, rasa syukurnya karena dapat melaksanakan anjuran agama untuk menyantuni anak yatim piatu di hari yang baik ini.

“Karenanya kegiatan menyantuni anak yatim setiap 10 Muharram ini menjadi agenda tahunan dari pengurus sebelumnya sampai dengan sekarang,” terangnya.

Khalik menambahkan, santunan yang diberikan kepada anak yatim pada kegiatan ini bersumber dari instansi pemerintah di HSU, sumbangan masyarakat dan alumnus, juga donatur yang memberikan bantuan melalui rekening yayasan.


Adapun anak yatim piatu yang diberi santunan pada Yaumul Asyura berjumlah 191 anak. “Tak hanya dari Kecamatan Haur Gading, juga ada anak yatim dari wilayah kecamatan HSU lainnya,” sebutnya.

Usai memberikan santunan para penderma biasanya mengambil minyak rambut yang disediakan panitia dan mengusapkan minyak tersebut ke kepala anak yatim secara bergantian. Anak-anak terlihat tampak senang, selain mendapat bingkisan secara langsung mereka juga mendapat santunan berupa uang dari masyarakat yang datang memberikan santunan tersebut. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan