Connect with us

Kanal

Saka Bhayangkara Polres HSU Borong Juara Umum di Ajang Pertikrada 2019

Diterbitkan

pada

Saka Bhayangkara Polres HSU berhasil meraih juara umum Foto : dew

AMUNTAI, Meski perkemahan Bhakti Satuan Karya Bhayangkara Tingkat Daerah (Pertikrada) Kalsel 2019 di bumi perkemahan Kabupaten Tapin telah berakhir, ada catatan manis yang ditorehkan oleh kontingen Saka Bhayangkara Polres Hulu Sungai Utara (HSU) yang turut serta dalam kegiatan tahunan tersebut.

Prestasi itu adalah berhasilan Saka Bhayangkara Polres HSUmeraih gelar juara umum dengan memboyong piala bergilir ke Kota Amuntai.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasat Binmas Polres HSU Iptu H. Ady Suwarno kepada KanalKalimantan.com, Jumat (11/10) mengatakan, keberhasilan itu secara keseluruhan setelah apa yang diraih oleh Kontingen Saka Bhayangkara HSU di beberapa perlombaan. “Kontingen HSU meraih juara 3 pada perlombaan memasak,Video juara 2, Pensi juara 1, LKBB juara 1, Mading juara 3, Penyuluhan Narkoba juara Harapan 2, Tongpol harapan 2, Administrasi juara 1, Duta Saka Bhayangkara Polda Kalsel juara 1, dan pada lomba Cerdas Cermat HSU meraih juara 3, sehingga Juara umum atas nama Kontingen saka bhayangkara cabang HSU.” Jelas Ady.



Meraih prestasi apalagi menjadi juara umum bukanlah perkara mudah. Perlu kerja keras dan disiplin tinggi dari anak-anak Saka Bhayangkara Polres HSU, berlatih terus-menerus tanpa mengenal lelah untuk mengasah kemampuan salah satu kuncinya.

“Bayangkan untuk menjadi Juara umum harus menyingkirkan / bersaing dengan 12 Saka Bhayangkara dari Polres lainnya di jajaran Polda Kalsel yang sudah tentu mereka juga sudah mempersiapkan diri,” ujar Iptu H. Ady Suwarno selaku pembina Saka Bhayangkara HSU ini. “Namun Alhamdulillah ternyata semua kerja keras itu membuahkan hasil,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya mengharapkan kedepannya dapat mempertahankan prestasi ini, serta terus meningkatkan pembinaan terhadap  anak-anak saka Bhayangkara Polres HSU

Adapun selama kegiatan Pertikrada Kalsel 2019 berlangsung, digelar beberapa lomba dan kegiatan seperti lomba pionering specta, drama krida saka, senam lantas, P2B, cerdas cermat, penyuluhan anti Narkoba, pentas seni, master chef,  festival budaya, kebersihan tenda putera dan putri, kontingen terfavorit putra dan putri.(dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->