Saat Goweser Banjarbaru dan Martapura Berbagi Bersama Anak Panti - Kanal Kalimantan
Connect with us

Komunitas

Saat Goweser Banjarbaru dan Martapura Berbagi Bersama Anak Panti

Diterbitkan

pada

Goweser Banjarbaru dan Martapura berbagi berasama anak panti Foto: istimewa

MARTAPURA, Ratusan pesepeda atau goweser dari Kota Banjarbaru dan Kota Martapura menggelar night ride atau gowes malam. Tidak hanya bersepeda, mereka juga menggelar bakti amal dengan berbagi sumbangan ke sejumlah panti asuhan di kedua kota tersebut.

Dana sebanyak Rp14 juta, berhasil dikumpulkan selama lima hari dan disumbangkan ke pondok pesantren dan panti asuhan di kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.  “Alhamdulillah, malam ini, total dana yang terkumpul selama lima hari sebanyak  Rp 14 juta.  Dana itu,  kita sumbangkan di dua tempat berbeda. Pondok Pesantren dan Panti Asuhan NU di Bincau, Martapura dan Panti Asuhan Raudatun Nasiin, Sungai Besar, Banjarbaru,” ujar H Yuliansyah, salah satu penggagas  Gowes Amal Niteride Kota Banjarbaru

Start usai sholat Tarawih dari Kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Banjarbaru di Jalan Panglima batur Banjarbaru, rombongan goweser yang terdiri dari laki-laki dan wanita ini mengayuh sepeda menuju Panti Asuhan Raudhatun Nasyi’in di Kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru.

“Selain bersilaturrahmi dengan pengurus dan anak-anak panti, kami para pecinta olahraga sepeda dari Kota Banjarbaru dan Kota Martapura juga ingin berbagi dengan penghuni panti. Semoga sedikit dana yang kami berikan bisa bermanfaat bagi panti ini,” jelas perwakilan goweser, Rustam Effendi, Sabtu (2/6) malam.

Dia menjelaskan bahwa night ride sambil berbagi yang dilaksanakan seperti malam tersebut rutin dilakukan oleh komunitas pesepeda dari dua kota bertetangga, Banjarbaru dan Martapura.  Para goweser yang biasanya berolahraga siang hari, maka pada bulan Ramadan ini memilih untuk gowes ramai-ramai di malam hari setelah sholat Tarawih.

“Sejumlah dana yang kami kumpulkan dari teman-teman komunitas sepeda di Banjarbaru dan Martapura  selanjutnya kami salurkan ke sejumlah panti. Insya Allah tahhun ini, ada empat panti asuhan yang kamikunjungi,” imbuhnya.

Pengurus  Panti Asuhan Raudhatun Nasyi’in Ustadz Muhammad Nasir menerangkan bahwa saat ini penghuni panti asuhannya sudah mencapai 80 orang lebih. Mereka berasal dari berbagai daerah, bahkan ada yang dari Provinsi Kalimantan Tengah.

“Paling kecil masih berusia 7 tahun. Kalau yang besar-besar itu penghuni lama, sedangkan yang kecil-kecil ini, anak-anak baru,” jelas Nasir sembil menunjuk anak-anak asuhannya.

Usai menyerahkan dana bantuan, para goweser selanjutnya memacu sepeda mereka menuju Panti Asuhan Putri Nahdlatul Ulama (NU) di Bincau Kota Martapura. Sama seperti di panti asuhan sebelumnya, para pecinta olahraga sepeda ini pun menyerahkan sejumlah sumbangan untuk keperluan panti asuhan yang para penghuninya anak-anak putri ini.

“Alhamdulillah, kita tidak hanya bisa silaturrahmi sesama goweser dari Banjarbaru dan Martapura, namun juga bisa sedikit berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan,” ujar seorang goweser Amelia.(hendera)

Reporter: Hendera
Editor: Cell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share