Roadshow Pustling ke Pelosok HST, Bawa Sumbangan Buku di 3 Sekolah - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pendidikan

Roadshow Pustling ke Pelosok HST, Bawa Sumbangan Buku di 3 Sekolah

Diterbitkan

pada

Roadshow mobil perpustakaan keliling (Pustling) Dispersip Kalsel ke wilayah Hulu Sungai Tengah (HST). Foto : Dispersip Kalsel

BANJARMASIN, Roadshow mobil perpustakaan keliling (Pustling) Dispersip Kalsel ke wilayah Hulu Sungai Tengah (HST). Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel berkunjiung ke daerah sekaligus menyalurkan bantuan buku dari Yusuf Agency.

Tiga lembaga pendidikan yang dikunjungi sekaligus diberi buku gratis, yakni SDN 2 Tilawah, SMPN 3 Satu Atap Kecamatan Hantakan, dan Pondok Al Qur;an Ar Raudah berkesempatan mendapat buku gratis sebanyak 300 eksemplar dari Yusuf Agency.

Melewat seorang relawan literasi Dispersip Kalsel Aswin Noir seorang seniman di Taman Budaya Kalsel bantuan disalurkan. Aswin Noir yang asli putra HST, langsung bergerak ke kampung halamannya untuk membantu Pustling Dispersip Kalsel.

Aswin Noir mengucapkan rasa terima kasih kepada Dispersip Kalsel yang datang demi meningkatkan minat baca.

“Anak-anak serta guru wilayah Kecamatan Hantakan sangat bahagia karena selain dikunjungi Dispersip Kalsel, mereka juga mendapat sumbangan buku,” ujarnya.

Ia berharap agar Dispersip Kalsel bisa berkunjung kembali nantinya dan buku yang mereka terima ini bisa sangat bermanfaat.



Sementara itu, Nursiwan, salah satu guru di SMPN 3 Satu Atap Kecamatan Hantakan sangat mendukung program Pustling ini. Karena di HST, khususnya kawasan pegunungan Meratus, minat baca anak-anak sangat rendah. Tentu ada banyak sekali faktor dan salah satunya adalah kurangnya bahan bacaan yang ada. Dengan adanya kegiatan ini ia berharap sangat besar agar faktor kurangnya buku-buku bisa ditanggulangi.

Sekolah-sekolah yang dikunjungi Roadshow Pustling di Kabupaten Hulu Sungai Tengah adalah SMPN 3 Satu Atap, SDN Pembakulan, SMPN 4 Satu Atap Pembakulan, SDN Tilawah, SMPN 3 Satu Atap Kecamatan Hantakan, dan Pondok Al Qur’an Al Raudah. (mario)

Reporter : Mario
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan