Puting Beliung Rusak 2 Rumah - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Puting Beliung Rusak 2 Rumah

Diterbitkan

pada

MARTAPURA, Angin puting beliung terjang Desa Sungai Rangas Ulu RT 01 Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kamis (21/9) sore. Sedikitnya 2 buah rumah porak poranda, adalah rumah warga bernama Mariatul Qibtiah dan Nini Safrah.

Diceritakan Mariatul Qibtiah, saat itu ia sedang duduk di pelataran rumah bersama kedua cucunya dan dari arah jembatan terlihat angin yang berputar dan membuat plastik terbang ke atas. Awalnya ia tak menyangka angin tersebut mengarah ke rumahnya dan langsung mengangkat bagian atas dan samping rumahnya. Setelah ‘mengangkat’ bagian rumah dari Acil Atul -biasa ia disapa- , angin berpindah menghantam rumah Nini Safrah dan setelah itu angin mengarah ke seberang sungai.

Kontan keadaan itu pun membuatnya panik dan langsung meninggalkan pelataran dan memeluk sebuah pohon yang ada di depan rumahnya. Sementara kedua cucunyaterlepas dari pantauannya dan tak tahu siapa yang menyelamatkan mereka berdua.

Masih menurut keterangannya, angin puting beliung datang sebelum hujan turun dan berlangsung hanya sekitar 5 menit saja.

“Sebentar saja angin itu, dan langsung menghancurkan rumah,” ujarnya.

Untuk saat ini, acil Atul  terpaksa menginap ke rumah Nini Safrah yang tidak lain adalah ibunya sendiri, karena kondisi rumahnya mengalami kerusakan hampir 90 persen.

Adapun rumah Nini Safrah hanya mengalami kerusakan sekitar 40 persen dan masih bisa ditinggali untuk sementara. Dalam musibah ini kerugian ditaksir sekitar puluhan juta rupiah.***

Mariatul Qibtiah beserta anak dan cucunya terpaksa mengungsi ke rumah ibunya.

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan